Sukses

Fenomena Gaib The Conjuring 2 yang Terjadi Selama Syuting

Selama syuting The Conjuring 2, terdapat satu fenomena gaib yang membuat beberapa kru ketakutan.

Liputan6.com, Los Angeles - Meskipun The Conjuring 2 diproduksi di Hollywood, bukan berarti tak ada hal-hal mengerikan yang terjadi selama proses pembuatannya. Belakangan, aktor utama film ini, Patrick Wilson, mengaku bahwa ada fenomena gaib yang terjadi selama pembuatan film.

Seperti disampaikan Toronto Sun, beberapa waktu lalu, Patrick Wilson menceritakan sebuah kejadian aneh di lokasi syuting The Conjuring 2. Keanehan dimulai ketika tirai raksasa di atas panggung melambai dengan sangat kencang.

The Conjuring

 

"Salah satu kru merekam kejadian itu. Tidak ada pintu yang terbuka, tidak ada kipas angin yang hidup, tidak ada apa-apa. Kejadian itu seperti halusinasi, dan membuat mereka takut," katanya.

Kejadian tersebut bukan yang pertama kali dialami oleh Patrick Wilson. Di film pertama The Conjuring, salah satu aktris pendukung terbangun pada suatu pagi dengan memar di sekujur tubuhnya.

"Kejadian tersebut tidak pernah dijelaskan dan berjalan di ujung film. Itu belum pernah terjadi sebelumnya dan itu tidak pernah terjadi setelahnya," kata Patrick Wilson soal insiden aneh tersebut.

Patrick Wilson yang terkenal berkat aktingnya dalam The Conjuring, kini sedang dalam tahap negosiasi untuk bermain dalam Ant-Man.

Mengenai konsep lokasi film The Conjuring 2, Patrick Wilson menyampaikan, "Kami membutuhkan sesuatu yang besar, tidak hanya dalam skala, tapi hal pentingnya. Kami memulai dari Amityville, tapi kami tidak ingin membuat hanya di sekitar Amityville... Enfield merupakan salah satu yang paling dibicarakan mengenai peristiwa paranormal dalam sejarah Inggris, jadi sepertinya sangat cocok."

The Conjuring 2 berpusat pada kejadian mengerikan di Enfield, Inggris yang pernah didokumentasikan pada 1977. Kasus tersebut melibatkan seorang single mom Penny Hodgson (Frances O’Connor), keempat anaknya, dan arwah mengerikan yang mengincar anak perempuannya yang masih 11 tahun, Janet.

Pasangan Warren lalu terlibat dalam kasus tersebut setelah Gereja Katolik mengirim mereka ke London Utara untuk menyelidiki apakah kasus tersebut bohongan atau nyata. The Conjuring 2 kini sudah bisa dinikmati di seluruh bioskop Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.