Sukses

Top 12 Q Academy 2016 Lengkap Usai Dewi Tereliminasi

Usai Dewi dijadikan kontestan terakhir yang tereliminasi, Top 12 Q Academy 2016 Indosiar pun lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Usai heboh drama keluarnya Fandi dari Grup C, Q Academy 2 Indosiar kembali menggelar Konser 16 Besar atau babak eliminasi untuk grup terakhir, yakni Grup D pada Jumat (10/6/2016) malam.

Empat kontestan wanita, yaitu Dewi (Bandung), Duo Nusa (Kertasari), Sheila (Bandung), dan Fanti (Cimahi), bersaing ketat memperebutkan tiga tiket terakhir menuju Babak 12 Besar. Penampil terakhir tadi malam, Dewi, menjadi peserta yang harus batal atau tereliminasi.

Q Academy 2 Indosiar (Vidio.com)

 

Sebelumnya, Dewi yang menyanyikan lagu "Ruang Rindu" mendapat banyak kritikan dari juri karena tampil tak bertenaga. Soimah mengingatkan, meski membawakan lagu bernada sendu, penyanyi tak seharusnya tampil lemas. Dewi pun masuk posisi tidak aman bersama Fanti dan Duo Nusa.

Ketiganya harus melalui babak vote dewan juri yang semalam tampil tak lengkap dengan hanya berjumlah empat orang. Ivan Gunawan, Nassar, Soimah, dan Bunda Hetty Koes Endang kesulitan menilai peserta yang harus diselamatkan.

Q Academy Indosiar (Vidio.com)

Dewi akhirnya harus tersingkir setelah hanya mendapat 1 tanda sah dari Ivan. Dua saingannya, Fanti dan Duo Nusa sendiri, masing-masing sukses merebut 4 dan 2 tanda sah. Sementara itu, data polling SMS tertinggi diraih Sheila yang mendapat 31,3%.

Dengan pulangnya Dewi, Top 12 Q Academy pun kini sudah lengkap. Kedua-belas peserta yang berhasil masuk Babak 12 Besar Q Academy 2 Indosiar adalah Hafiz (Batu Bara), Najmah (Bandung), Dana (Palopo), Soraya (Ternate), Bio (Jakarta), Aulia (Serang), Irwan (Medan), Reva (Bantul), Hamed (Tegal), Sheila (Bandung), Fanti (Cimahi), dan Duo Nusa (Kertasari).

Konser 12 Besar Q Academy 2 akan dilangsungkan pada Sabtu (11/6/2016). Acaranya bisa anda saksikan mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini