Sukses

Kematian Christina Grimmie Bikin Fans Sedih Sekaligus Marah

Tewasnya penyanyi muda Christina Grimmie setelah ditembak, menimbulkan berbagai reaksi di kalangan netizen dan artis lain.

Liputan6.com, Los Angeles - Meninggalnya penyanyi Christina Grimmie pada Jumat (10/6/2016) lalu, membuat netizen dan fans terguncang. Pasalnya, juara 3 kompetisi The Voice Amerika Season 6 itu meregang nyawa setelah ditembak oleh pria tak dikenal yang pada akhirnya melakukan bunuh diri.

Sejak Christina Grimmie resmi dikabarkan meninggal pada Sabtu (11/6/2016), berbagai ucapan belasungkawa langsung mengalir di media sosial. Akun Twitter The Voice menyampaikan, "Tak ada kata-kata. Kami kehilangan jiwa yang indah dengan suara yang menakjubkan. Hati kami bersama teman-teman, para penggemar, dan keluarga @TheRealGrimmie."

Penyanyi muda Christina Grimmie yang ditembak hingga tewas. (abcnews.com)

 

Fans dan beberapa musikus pun ikut menyampaikan kesedihan hingga kemarahan di media sosial setelah mengetahui bahwa Grimmie sudah tiada. Tagar #RIPChristina pun menjadi trending topic.

Band Before You Exit yang baru saja manggung untuk terakhir kalinya bersama Christina Grimmie, meluapkan kesedihannya. Melalui akun Twitter ‏@beforeyouexit, mereka menyampaikan, "Hari ini kami kehilangan sesosok malaikat, saudari, dan teman tercinta. #RipChristina." Mereka juga mengunggah gambar berisi tulisan mengenai Christina semasa hidup.

Before You Exit

Aktris cantik Arden Cho melalui akun Twitter @arden_cho menyampaikan, "Begitu banyak bakat, kecantikan & kebaikan yang dicuri dari dunia ini. Aku merasa begitu sakit, kau akan sangat dirindukan #ChristinaGrimmie #RIPChristina."

Sementara itu, netizen bernama Bobby Mares meluapkan amarahnya atas meninggalnya Christina Grimmie. Lewat akun @MyGenuineFind, ia menyampaikan, "#RIPChristina Ada beberapa orang gila di dunia ini. Sungguh berita yang menyedihkan."

Di sisi lain, netizen bernama Anka, lewat akun Twitter ‏@secutebelieber, membagikan foto Christina Grimmie bersama Justin Bieber dan Selena Gomez pada tahun 2011. "Surga mendapatkan bidadari lain #RIPChristina," kutipnya.

Christina Grimmie saat bersama Justin Bieber dan Selena Gomez pada 2011 lalu. (Twitter)

Masih belum diketahui siapa pelaku penembakan tersebut serta apakah ia kenal dengan mendiang Grimmie. Namun seperti disampaikan USA Today, Sabtu (11/6/2016), petugas dari Orlando, Wanda Miglio, mengatakan bahwa pelaku membawa dua pistol saat kejadian berlangsung.

Di sebuah konferensi pers, Miglio menyebut Mark, saudara Grimmie sebagai seorang pahlawan karena berhasil menghentikan pelaku untuk berbuat lebih jauh sambil mencegahnya menyakiti orang lain.

Christina Grimmie mengawali kariernya di masa remaja sebagai seorang YouTuber. Ia kerap memasang videonya menyanyikan lagu musikus top di kamarnya. Ia sempat merilis album bertajuk With Love pada 2013 di bawah bendera Creative Artists Agency. Barulah setahun kemudian kompetisi The Voice diikutinya hingga namanya semakin melambung.

Penyanyi muda Christina Grimmie yang ditembak hingga tewas. (columbian.com)

Fans juga mengingat Christina Grimmie tak hanya sebagai penyanyi. Wanita cantik ini juga diliputi oleh aura positif. Hal itu bisa terlihat dalam beberapa unggahannya di Twitter. Salah satunya unggahan Christina Grimmie pada 2013 yang kental dengan nuansa religi.

"Kadang-kadang Tuhan mengizinkan hal buruk terjadi dalam hidupmu dan kau tidak tahu mengapa. Tapi itu bukan berarti kau harus berhenti mempercayai-Nya," kutip Christina Grimmie kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini