Sukses

Apa Motif di Balik Pembunuhan Christina Grimmie?

Pelaku penembakan Christina Grimmie bunuh diri sesaat setelah melepaskan peluru ke arah Christina.

Liputan6.com, Orlando Kematian Christina Grimmie pada Jumat (10/6/2016) terasa begitu memilukan. Pasalnya, kejadian itu berlangsung sangat mendadak, sesaat setelah sang penyanyi melangsungkan pertunjukan di depan para penggemarnya. Kevin James Loibl adalah pria di balik penembakan yang menyebabkan kematian Grimmie.

Christina Grimmie dengan berbagai gaya celana pendek (Foto: Hollywood Life)

Dilansir dari Fox News, Sabtu (11/6/2016), polisi mulai mencari motif di balik tindakan Loibl pada Sabtu (11/6/2016), beberapa jam setelah mengumumkan nama pembunuh tersebut. Kepala Kepolisian Orlando, John Mina menyatakan bahwa Loibl merupakan pihak yang tidak mengetahui Grimmie secara personal.

Polisi pun telah mencari motif pembunuhan Loibl dengan menyelidiki telepon genggam dan komputer miliknya. Pihak berwenang menyatakan bahwa Loibl sengaja datang ke Orlando dari Florida untuk melangsungkan aksi pembunuhan tersebut.

Mina menyatakan bahwa Loibl membawa dua senjata pistol, pisau, dan peluru tambahan yang tersimpan di dalam sebuah majalah. Sayangnya, peralatan kejahatan tersebut tidak terdeteksi oleh detektor logam saat pemeriksaan keamanan dilakukan di gerbang The Plaza Live, tempat konser berlangsung.

Penyanyi muda Christina Grimmie yang ditembak hingga tewas. (inusanews.com)

Polisi pun telah merilis berita yang menyebutkan bahwa Christina Grimmie ditembak sesaat setelah melakukan konser dengan band Before You Exit. Konser berakhir sekitar pukul 10.00. Grimmie ditembak di dekat meja penjualan merchandise, dekat pintu keluar arena konser.

Mina menyatakan bahwa penjaga keamanan gedung tersebut telah memeriksa seluruh tas dan dompet di pintu gerbang. Namun, tidak ditemukan alat-alat berbahaya dan dapat dipastikan bahwa petugas keamanan telah bekerja dengan baik untuk mengamankan konser tersebut. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.