Sukses

5 Fakta Menarik tentang Christina Grimmie Semasa Hidup

Ini lima fakta tentang Christina Grimmie, penyanyi jebolan The Voice, selama hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Christina Grimmie dikenal melalui ajang pencarian bakat The Voice Amerika Serikat. Namun, jauh sebelum itu, ia telah menjadi bintang dengan suara emas. Dilansir dari E! News, Minggu (12/6/2016), penyanyi asal New Jersey itu telah gemar bernyanyi dari umur lima tahun.

Kabar kematian Christina yang berlangsung sangat mendadak membuat para penggemarnya kaget bukan kepalang. Apalagi ditambah dengan fakta perihal penyebab kematian tersebut.

Christina meninggal akibat ditembak oleh seorang pria beberapa saat setelah melangsungkan pertunjukan di Orlando. Pria tersebut dikabarkan sengaja terbang dari daerah asalnya untuk membunuh Christina. Kini Christina Grimmie tinggal nama yang akan dikenang oleh para musikus dunia.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap salah satu Chistina Grimmie yang tutup usia di masa muda, ini merupakan lima fakta tentang Christina Grimmie semasa hidup.

Christina Grimmie (Billboard)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Rekaman pertama rilis pada saat umurnya 17 tahun

1. Rekaman pertama rilis pada saat umurnya 17 tahun

Grimmie merilis EP (Extended Play) bertajuk Find Me pada tahun 2011, sekitar tiga tahun sebelum dirinya berkompetisi dalam ajang pencarian bakat The Voice. EP tersebut berada pada peringkat 35 dalam tangga lagu Billboard 200.

EP tersebut mempopulerkan lagu "Advice" dan "Liar Liar". Saat albumnya rilis, penyanyi tersebut pindah ke Los Angeles untuk melanjutkan karier bermusiknya. Grimmie merupakan murid Cherokee High School dan keluar dari sekolah tersebut pada tahun 2010. Setalah itu ia memilih untuk menjalankan program homeschooling.

3 dari 6 halaman

2. Ia merupakan bintang YouTube

2. Ia merupakan bintang YouTube

Saat berada di bangku sekolah menengah atas, Grimmie mulai mengunggah video menyanyinya dalam YouTube. Ia kerap menyanyikan ulang lagu-lagu yang telah populer dengan gayanya sendiri. Dia dikenal sebagai artis cover version.

Sampai Sabtu (11/6/2016), terdapat 3,2 juta pengguna YouTube yang berlangganan akun pribadi Grimmie. Tiga dari video Grimmie yang paling populer di YouTube adalah lagu dengan judul "Party in the USA" karya Miley Cyrus, "My Heart Will Go On" karya Celine Dion, dan "Demons" karya Imagine Dragon.

4 dari 6 halaman

3. Ia melakukan tur musik bersama Selena Gomez, Rachel Platten, dan Before You Exit

3. Ia melakukan tur musik bersama Selena Gomez, Rachel Platten, dan Before You Exit

Grimmie merupakan penyanyi pembuka untuk konser Selena Gomez yang bertajuk "Stars Dance" pada tahun 2013. Melalui tur tersebut, Selena dan Grimmie berteman baik. Selena pun turut mengungkapkan belasungkawa terhadap kematian Grimmie.

Awal tahun 2016 ini, Grimmie merupakan penyanyi pembuka untuk Platten dalam turnya yang bertajuk "Wildfire". Terakhir, ia pun menjadi penyanyi pembuka untuk groupband bergenre pop rock Before You Exit. Ia tewas dalam penembakan yang berlangsung setelah pertunjukan groupband tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Wawancara terakhir Christina Grimmie

4. Wawancara terakhir Christina Grimmie

PopCrush merupakan pihak terakhir yang mewawancarai Christina sebelum dirinya meninggal. Dalam wawancara itu, Christina mengungkapkan rencananya dalam meneruskan karier musiknya.

Dalam wawancara tersebut, Christina menyebutkan bahwa ia tengah fokus dalam menulis beberapa lagu. Ia pun mengungkapkan keinginannya merilis album dengan durasi panjang tahun ini. "Aku benar-benar ingin melakukan itu karena musik yang menakjubkan tengah dipersiapkan saat ini," ucap Christina saat itu.

6 dari 6 halaman

5. Ia merupakan juara ketiga dalam The Voice musim keenam

5. Ia merupakan juara ketiga dalam The Voice musim keenam

Grimmie merupakan salah satu penyanyi yang dilatih oleh Adam Levine. Karena itu, Adam cukup mengenal Grimmie dengan baik. Ia pun turut mengungkapkan belasungkawa terhadap kematian mendadak tersebut.

"Behati dan aku merasa sangat hancur dan rapuh saat mendengar kabar mengejutkan kematian Christina Grimmie," ungkap Adam pada E! News. Dalam wawancara yang dilakukan PopCrush terhadap Grimmie, ia berkata bahwa The Voice merupakan tempatnya tumbuh menjadi seorang manusia.

"Aku tidak pernah merasa gugup terhadap apapun lagi, karena aku ingat perasaan tersebut dan aku rasa tidak ada yang lebih hebat dibandingkan muncul dalam televisi nasional dan mempelajari lagu baru dalam waktu kurang dari seminggu," kata Christine Grimmie saat itu. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini