Sukses

Kematian Christina Grimmie, Polisi Selidiki Social Media Pelaku

Polisi menemukan adanya beberapa senjata yang menjadi barang bukti pelaku.

Liputan6.com, Los Angeles - Kematian Christina Grimmie memang menjadi perhatian dunia, kala dirinya ditembak mati oleh seorang pria bernama Kevin Loibl, ketika sedang melakukan sesi tanda tangan dan berfoto bersama penggemar seusai konsernya di Florida, Amerika Serikat.

Christina Grimmie diketahui sebagai penyanyi jebolan The Voice Amerika season 6 tahun 2014. Selain terkenal sebagai penyanyi jebolan ajng kompetisi, Christina Grimmie pun dikenal sebagai penyanyi yang kerap meng-cover beberapa lagu penyanyi terkenal, dan mengunggahnya di akun Youtube.

 Christina Grimmie (E!Online)

Dikutip laman Time, Minggu (12/6/2016), Kevin Loibl, sang pembunuh Christina Grimmie memang dikenal sebagai sosok yang misterius. Menurut media lokal setempat, Kevin Loibl adalah sosok tak mempunyai sejarah apa-apa, serta identitas yang jelas.

Keduanya pun tak pernah mengenal satu sama lain, hingga peristiwa nahas itu terjadi. Pihak kepolisian pun langsung mengerahkan petugasnya untuk mencari tahu motif di balik pembunuhan sadis tersebut.

Seorang detektif kepolisian, kabarnya telah melacak beberapa aktivitas Kevin Loibl di kehidupan sehari-hari, dan aktivitasnya di jaringan Internet. Tapi, semua pelacakan tersebut hasilnya nihil, karena detektif tidak menemukan hal apapun yang menyangkut dengan Christina Grimmer.

Sungguh mengerikan, Christina Grimmie meregang nyawa di hadapan penggemarnya (foto: CBS)

Sementara pihak kepolisian masih tetap mencari motif d ibalik kasus tragis yang menimpa Christina Grimmie, Mina, perwakilan dari pihak kepolisian mengaku terkejut sekaligus bangga dengan aksi heroik dari sang kakak Christina Grimmie yang menangkap tersangka sebelum tersangka menembakan dirinya sendiri.

"Aksi yang sangat heroik dari Marcus Grimmie untuk loncat dan menangkap pelaku. Hal itu bisa saja menghilangkan nyawa dirinya," tutur Mina. Selain itu, dalam pelacakan polisi, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa dua pistol, dua tempat peluru dan sebuah pisau yang dimiliki oleh tersangka dalam aksinya membunuh Christina Grimmie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.