Sukses

4Minute Bubar Gara-gara Agensi Lebih Sayang HyunA?

Di antara personel 4Minute yang lain, HyunA lah yang paling menonjol.

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan. Setelah tujuh tahun menjadi grup idola terkemuka, 4Minute akan dibubarkan.

Keputusan tersebut dibuat lantaran kontrak 4Minute dengan agensi yang menaungi, Cube Entertainment, berakhir Juni 2016 ini. Apalagi sejauh ini baru HyunA saja yang memperpanjang kontraknya dengan Cube.

 

Sementara personel yang lain, yaitu Jihyun, Gayoon, Jiyoon, dan Sohyun masih belum memutuskan akan melanjutkan kontraknya atau tidak. Namun mereka sudah dipastikan tidak akan lagi tampil sebagai 4Minute.

 

Hal ini pun menimbulkan spekulasi negatif dari publik. Netizen menilai pecahnya 4Minute lantaran Cube Entertainment terlalu fokus mengurus karier solo HyunA.

Buktinya, di antara yang lain, HyunA lah yang paling menonjol. Seperti diketahui, pada 2010 HyunA mulai bersolo karier di samping statusnya sebagai personel 4Minute.

Boleh dibilang, HyunA kini lebih dikenal sebagai solois ketimbang anggota 4Minute. Selama bergabung dengan 4Minute, HyunA telah merilis beberapa lagu solo populer seperti “Ice Cream,” “Bubble Pop,” dan “Red.”

 Lagu solo HyunA bertajuk Red berhasik masuk dalam daftar lagu pop terbaik yang enak didengar sepanjang 2014.

Hal inilah yang kemudian membuat penggemar merasa Cube Entertainment lebih sayang dengan HyunA daripada memikirkan nasib 4Minute.

"Aku pikir mereka hanya akan memperbaharui grup, tapi semuanya malah pergi meninggalkan,, Tapi lagi-lagi, Cube selalu hanya mempromosikan HyunA," kata seorang pengguna.

"Mereka telah promosi selama 7 tahun tapi personel yang paling kuingat hanyalah HyunA," tutur pengguna lain berkomentar.

"Citra HyunA terlalu kuat dibanding grup ini," sahut netizen yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.