Sukses

Saipul Jamil Khatam Alquran di Rutan Cipinang

Bagaimana tidak, Saipul Jamil tak memiliki pekerjaan lain di dalam tahanan selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Saipul Jamil mengaku lebih banyak beribadah dibandingkan sebelumnya. Bagaimana tidak, Saipul Jamil tak memiliki kegiatan lain di dalam tahanan selain mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Alhasil, Ramadan baru memasuki hari kedelapan, duda Dewi Perssik ini pun telah membaca Alquran sebanyak 30 juz, alias khatam.

Saipul Jamil menjalani sidang lanjutan kasus pelecehan seksual di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (23/5/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Baca Alquran sudah khatam kemarin, karena mulainya sebelum bulan puasa. Ini mau mulai lagi," ujar Saipul Jamil di Pengadilan Negeri, Jakarta Utara, Senin (13/6/2016).

Seolah tak mau menghabiskan waktu di dalam rutan dengan sia-sia, Saipul Jamil juga tak pernah melewatkan salat tarawih. Biasanya, lanjut Saipul Jamil, warga binaan rutan, salat tarawih bergantian mengingat kapasitas musola di setiap blok yang terbatas.

"Tarawih alhamdulillah sampai detik ini enggak pernah absen. Ada masjid besar dan masing-masing blok ada musola. Karena kapasitas sedikit, jadi salatnya digilir. Kalau yang hari ini di blok, besok di masjid," jelasnya.

Dengan banyak mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Saipul Jamil juga menyelipkan banyak doa. Saipul Jamil berharap dirinya bisa terbebas dari tuduhan pelecehan seksual terhadap remaja pria berinisial DS.

Saipul Jamil berada di mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakata Timur. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Apalagi, rencananya Selasa (14/6/2016) Saipul Jamil akan menghadapi vonis dari Majelis Hakim PN Jakarta Utara. "Doa selamat dunia akhirat, doa dijauhkan dari orang-orang yang zalim, dan berbuat jahat sama saya. Semoga saya dilindungi,"
Harap Saipul Jamil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini