Sukses

Beda Keyakinan, Frans Mohede Biasa Menemani Istri Sahur

Mahligai rumah tangga pasangan Frans Mohede dan Amara bisa dikatakan sangat harmonis meski keduanya berbeda keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta - Mahligai rumah tangga pasangan Frans Mohede dan Amara bisa dikatakan sangat harmonis meski keduanya berbeda keyakinan. Dan perbedaan itu membuat mereka jadi saling menghargai satu sama lain.

Namun, ada tantangan besar yang dirasakan keduanya karena perbedaan itu. Tantangannya adalah bagaimana cara mengarahkan ketiga anak mereka, Mahija Nathaniel, Janitra Nathaniel, dan Rajaswa Nathaniel untuk nantinya berpegang pada satu keyakinan, yakni Islam dari Amara atau Kristen dari Frans Mohede.

Frans Mohede dan Amara (Instagram/@amaranggana)

 

"Mungkin ada tantangan ke depan anak gimana nantinya kan harus satu. Apalagi mereka kan sudah mau besar. Nah, itu tantangannya. Belum mau mikirin saya, pusing," ujar Frans Mohede saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Meski demikian, Frans Mohede dan Amara sudah memberi tahu ketiga buah hatinya bahwa ayah ibu mereka memiliki perbedaan keyakinan. Mereka pun sudah terbiasa dengan kondisi perbedaan itu.

Lingua dan Coboy merupakan ikon musik pop pada era 1990-an.

"Mereka dari kecil sudah tahu kita beda keyakinan. Mereka sudah tanya itu dari mereka kecil dan sampai sekarang mereka sudah ngerti, ya itulah keragaman. Makanya aku jadi bersyukur mereka bisa ngerti," ia menuturkan.

Selama hampir 15 tahun berkeluarga, Frans sudah mengkondisikan keluarga kecilnya untuk bertoleransi, salah satunya dengan berbuka dan sahur bersama di saat Ramadan seperti ini. Bahkan tak jarang Frans Mohede juga ikut berpuasa menemani Amara. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini