Sukses

Cerita Kebanggaan Reza Rahadian jadi Pelatih Panahan

Reza Rahadian berperan sebagai pelatih Donald Pandiangan yang mengantarkan 3 Srikandi meraih emas Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro dan juga Reza Rahadian akan bermain bersama dalam film 3 Srikandi. Film mereka pun telah selesai dibuat dan poster resminya telah dirilis. Dalam posternya menggambarkan empat tokoh utamanya, dengan mengedepankan sosok Reza Rahardian sebagai pelatih kepala tim panahan beregu putri Indonesia, Donald Pandiangan.

Sementara tiga tokoh protagonis lainnya berdiri sejajar berlakon sebagai tiga serangkai atlet panahan putri Indonesia Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusumawardhany.

Reza Rahadian (Galih W. Satria/bintang.com)

Yang tercatat dalam tinta emas sejarah keolahragaan Indonesia, sebagai tiga serangkai peraih medali pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Soul, Korea Selatan, pada tahun 1988 lalu.

Dengan poster film yang diproduseri Raam Punjabi, disutradarai Iman Brotoseno, dan berangkat dari skenario pintar Swastika Nohara itu, diharapkan awareness publik pada film yang akan beredar mulai tanggal 4 Agustus 2016 itu terbangun.

Selaras dengan harapan Reza Rahadian pada film yang juga dirilis berbarengan dengan momentum gelaran Olimpiade Rio de Janerio 2016, yang bergulir mulai tanggal 5-21 Agustus.

Menurut aktor yang beberapa kali meraih Piala Citra itu, film 3 Srikandi memuat pesan yang sangat baik pagi penontonnya. Bukan semata tentang arti daya juang dan keteguhan. Tapi juga pengorbanan yang tidak ringan, serta bagaimana menyiasati semua persoalan dalam kehidupan dengan sepatutnya.

Dan yang paling utama, kisah tentang 3 Srikandi benar-benar ada di alam nyata. Yaitu kisah tentang tiga perempuan tangguh, pioneer dari peraih medali dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang Olimpiade.

"Melalui produksi ini baru saya tahu 'oh kita punya gemilang itu ternyata,” ujar Reza Rahardian di kantor MVP, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Reza menambahkan, ketiga Srikandi itu berhasil meraih medali untuk pertama kali dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di ajang pesta terbesar di dunia karenanya dia menekankan film berdurasi 120 menit ini, bukan semata film yang berbicara tentang perempuan semata. Tapi film yang juga berbicara mengenai kekuatan perempuan dalam menunjukan prestasi luar biasanya.

Berlakon sebagai pelatih Donald Pandiangan, Reza dipastikan berlakon dengan jenial, sebagaimana aktingnya di sejumlah film yang dialakoni lainnya. Sosok bang Pandi --panggilan Donald Pandiangan-- itulah yang mengantar 3 Srikandi meraih medali di Olimpiade.

Poster 3 Srikandi

Mendapat medali untuk kali pertama setelah 30 tahun lebih ikut serta di Olimpiade. Ke 3 Srikandi itu di mata Reza Rahardian tetap menerbitkan kebanggaan, karena telah mempersembahkan yang terbaik untuk negara tercinta Indonesia. "Sebangga saya ketika mengetahui kali pertama dilibatkan dalam film ini," ujar Reza.

Dia mengenang, film 3 Srikandi adalah film pertama yang dia terima, tanpa membaca skenario terlebih dahulu."Karena langsung terpukau aja duluan di awal, insting saya mengatakan wah keren banget kayaknya nih, okay saya harus ikut nih film ini," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini