Sukses

Cerita Acha Septriasa 9 Jam Membaca Novel Demi Peran

Acha Septriasa harus mendalami karakter dengan membaca novel Sabtu Bersama Bapak.

Liputan6.com, Jakarta Dalam film terbarunya Sabtu Bersama Bapak, artis Acha Septriasa mengaku mempersiapkan aktingnya dengan sangat matang. Bahkan, dalam film yang diangkat sama dengan novelnya ini, Acha sampai membaca novelnya hingga tuntas.

Acha Septriasa [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

"Ini ceritanya memang sudah menarik. Ini satu-satunya film yang saya baca full novelnya. Saya bacanya dari jam 9 malam sampai jam 4 pagi, biasanya kan hanya intip-intip saja, baca script, begitu aja. Tapi untuk film ini beda," ujar Acha Septriasa saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2016).

Acha Septriasa mengaku ia memang agak malas membaca novel yang mengadaptasi sebuah film yang dibintanginya. "Waktu itu memang disuruh baca dulu, apalagi kata sutradara bagus banget. Baca pertamanya berat banget, habis itu malah enggak bisa tidur lagi," ujarnya.

Acha Septriasa sendiri berperan sebagai seorang istri Arifin Putra, yang ayahnya--Abimana--telah meninggal dunia. Namun meski begitu, Acha dituntut untuk bisa menjadi istri yang baik. Menurut Acha yang berperan sebagai istri Arifin di film itu, chemistry yang terbangun tidak begitu sulit.

Para pemain Sabtu Bersama Bapak

"Kita dari reading itu berusaha untuk bareng. Pernah aku ada acara, dia nyamperin aku dan gitu juga sebaliknya. Kita sama-sama memang mau perannya itu terlihat sebagai suami dan istri sungguhan," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.