Sukses

Ayahanda Marini Zumarnis Meninggal Dunia

Ayah Marini Zumarnis, Zumarnis Zein meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari keluarga ‎Marini Zumarnis. Ayahanda Marini, Zumarnis Zein meninggal dunia di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. ‎

Ditemui di rumah duka di kawasan Johar Baru, Jakarta Selatan, Marini pun menceritakan perihal penyakit almarhum Zumarnis.

Marini Zumarnis [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

‎"Hari ini ayah saya dipanggil Allah (meninggal dunia). Seminggu ini tiga kali cuci darah, pas cuci darah dipanggil Allah," terang Marini Zumarnis berkaca-kaca.

Beberapa bulan terakhir, Zumarnis Zein memang rutin berobat ke rumah sakit. Pria 76 tahun itu menderita sakit komplikasi yang membuatnya tak nafsu makan.

"Ayah memang sering mondar-mandir rumah sakit berapa bulan ini. Kondisinya enggak apa-apa, cuma beberapa hari ini ayah enggak nafsu makan," kata pesinetron Doa Membawa Berkah ini.

Marini Zumarnis dan ayah, Zumarnis Zein.

"Ayah ini komplikasi, ada (penyakit) gula juga. Karena tentara jadi mungkin selalu semangat. Beliau fisiknya kuat walau pernah jatuh," sambungnya.

Rencananya jenazah Zumarnis Zein akan dikebumikan Jumat (17/6/2016). Marini Zumarnis mengaku telah ikhlas ditinggal pergi ayahanda untuk selama-lamanya.

"Aku sabar, ikhlas, dan bahagia ayah diambil Allah. Semoga dilapangkan kuburnya dan amal ibadahnya diterima Allah serta ditempatkan di tempat yang terbaik,"‎ tutur Marini Zumarnis. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini