Sukses

Musdalifah SUCA Kesepian Puasa di Jakarta

Selama Ramadan di Jakarta, Musdalifah mengaku rindu menjalankan tarawih bareng keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Usai berkompetisi dalam program Stand Up Comedy Academy Indosiar, kontestan asal Pinrang, Sulawesi Selatan, Musdalifah Basri, memang menetap di Jakarta untuk melakoni kariernya.

Karenanya, di Ramadan tahun ini, komika berusia 18 tahun itu merasa amat sulit dan kesepian menjalankan ibadah puasa, karena jauh dari keluarga besarnya di Pinrang.

Komika Musdalifah tampil menghibur penonton dalam acara Grand Final Stand Up Comedy 2015 di Studio Indosiar, Jakarta, Kamis (13/11/2015). Para Finalis akan merebutkan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Iya aku kesulitan karena kan jauh dari keluarga, keluarga aku di Pinrang semua. Jadi puasa kali ini kesepian, karena aku sendirian," kata Musdalifah, ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama SCTV, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Salah satu kebiasaan yang hilang, adalah saat melaksanakan salat tarawih yang tak bisa lagi dilakukan dengan keluarga selama ia di Jakarta.

Musdalifah (Stand Up Comedy Academy) (Yunan Laziale/bintang.com)

"Biasanya kan tarawih bareng-bareng. Sekarang kalau tarawih jadi fokus ibadah aja, nengok kanan kiri jadi enggak ada yang kenal. Jadi enggak bisa gosip," tutur Musdalifah seraya tertawa.

Kendati begitu, Musdalifah sudah berencana untuk pulang ke kampung halamannya di Pinrang, beberapa pekan sebelum hari raya Idul Fitri. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.