Sukses

Kisah Cinta Ed dan Lorraine Warren di Luar The Conjuring 2

Apakah kisah cinta Ed dan Lorraine Warren yang sebenarnya semanis dalam film yang bercerita tentang mereka?

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar film horor, apalagi yang menggemari dua film The Conjuring, pasti kenal dua tokoh ini, Ed dan Lorraine Warren. Seperti yang telah diketahui banyak orang, dua cenayang pasangan suami istri ini benar-benar merupakan tokoh nyata yang punya "karier" cukup panjang di dunia supranatural.

Namun, tahukah Anda bagaimana kisah hidup Ed dan Lorraine Warren yang sebenarnya? Apakah benar-benar semanis seperti yang ditampilkan dalam The Conjuring 2?

Film The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist. (collider.com)

 

Bila dalam film The Conjuring 2 diceritakan bagaimana Ed begitu mempercayai kemampuan istrinya, ternyata di kehidupan nyata Ed tidak berpandangan seperti itu saat pertama bertemu Lorraine. 

Dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (18/6/2016), menantu Ed dan Lorraine Warren, Tony Spera, bercerita bahwa awalnya Ed tidak percaya calon istrinya itu punya kemampuan supranatural. “Ed bahkan tak tahu apa arti kata cenayang,” kata Spera. 

Tony Spera menceritakan bahwa ibu mertuanya tersebut bertemu Ed di bioskop tempat Ed Warren bekerja. Keduanya punya ketertarikan soal peristiwa supranatural sejak kecil. Ed Warren percaya bahwa rumah keluarga tempat ia dibesarkan berhantu. Sementara Lorraine yang mendapat pendidikan dari sekolah Katolik mengklaim bahwa ia mampu melihat aura orang lain.

Lorraine Warren (IMDb)

 

Sejak Ed dan Lorraine menikah, Ed lantas mulai melukis sejumlah rumah yang dirumorkan berhantu dan memberikan lukisannya ini pada sang pemilik rumah. Hal ini kerap membuat Ed dan Lorraine Warren diundang ke rumah tersebut untuk mencoba memecahkan misteri di sana.

“Lorraine biasanya masuk ke dalam rumah dan secara otomatis melihat lewat mata ketiganya bila ada jiwa-jiwa yang menetap di sana. Sementara Ed akan berperan sebagai penyelidik, hampir seperti detektif,” kata Tony Spera.

Nama mereka meroket setelah menangani sejumlah kasus besar yang dipublikasikan lewat buku yang mereka tulis. Beberapa di antaranya adalah peristiwa supranatural di Connecticut, Amityville, Amerika Serikat, sampai kasus di Enfield, Inggris, yang menjadi basis cerita The Conjuring 2.

Warisan mereka yang terkenal adalah Occult Museum, yang memajang sejumlah artefak atau barang dalam penyelidikan mereka, termasuk boneka Annabelle yang tersohor itu.

Lorraine Warren (Twitter)

Ed meninggal di tahun 2006 pada umur 79 tahun akibat komplikasi dari stroke yang pernah menyerangnya. Sementara Lorraine, yang kini berusia 89 tahun, telah undur diri dari dunia perburuan hantu. “Ia masih punya kemampuan supranaturalnya, namun ada hari di mana ia sudah susah melakukannya,” kata Tony Spera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini