Sukses

Mau Diperiksa KPK, Saipul Jamil Mewek

Rencananya, dalam waktu dekat Saipul Jamil yang sudah divonis 3 tahun penjara ini akan diperiksa oleh KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan empat orang tersangka terkait suap kasus pelecehan seksual Saipul Jamil terhadap remaja berinisial DS di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Empat orang tersebut adalah kakak sekaligus manajer Saipul Jamil, dua kuasa hukum, dan satu panitera kasus cabul tersebut. Rencananya, dalam waktu dekat, Saipul Jamil yang sudah divonis 3 tahun penjara ini, juga akan diperiksa oleh KPK.

Saipul Jamil segera diperiksa KPK terkait dugaan suap kasus hukumnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

 

"Dia (Saipul Jamil) minggu-minggu ini bakal diperiksa di KPK," ucap Nazarudin Lubis salah satu tim kuasa hukum Saipul Jamil, saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Senin (20/6/2016).

Nazarudin Lubis mengaku sudah menjenguk Saipul Jamil di rutan Cipinang, Jakarta Timur, setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) tersebut. Menurut dia, Saipul Jamil tak tahu perihal rencana pemulusan kasus cabulnya.

"Jadi begini, cerita Saipul ke saya, dia tidak tahu langkah-langkahnya apa (dalam sidang). Dia tahunya kakaknya, manajernya yang keluarin uang untuk gaji dan kebutuhan rumah," sambung Nazarudin Lubis.

Apakah hukuman untuk Saipul Jamil akan bertambah? (Bintang.com)

Saat bercerita kepada Nazarudin Lubis, Saipul Jamil malah menangis. Sebab, bukan penyelesaian kasus yang dia dapat, malah menambah masalah.

"Dia menangis. Sangat sedih. Dia tidak tahu-menahu menurut keterangan dia ke saya. Sangat disayangkan. Dia ingin pure selesai," Nazarudin Lubis mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.