Sukses

Kurang Nendang, Acong Harus Mudik dari AKSI 2016

Syafrizal dari Jakarta masih jadi peserta terkuat di grup 3 Kloter Tabligh AKSI 2016 Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2016 Indosiar masih melanjutkan babak eliminasi untuk Grup 3 Kloter Tabligh. Selasa (21/6/2016) dini hari, lima peserta tersisa kembali beraksi menampilkan tausyiah terbaiknya kepada penonton.

Seperti mengulang hari sebelumnya, Syafrizal (Jakarta) masih jadi peserta terkuat di grup ini. Tampil dengan seragam resmi yang lebih bagus dan rapi dari sebelumnya, tak hanya membuat penampilan dan aksi Syafrizal lebih mencolok saja. Hal ini juga membuatnya banjir pujian dari para juri.

Acong, salah satu peserta AKSI 2016 Indosiar (Indosiar/Twitter)

 

Di hari keempat ini, kontestan unik asal Medan keturunan Tiongkok, Acong, harus menyudahi perjuangannya. Acong tampil tak sebaik biasanya. Materi tausyiahnya dinilai kurang nendang. Alhasil, ia bersama Deffa, calon da'iah asal Aceh, harus berada di zona Wassalam pagi ini.

Keduanya lalu diadu di babak vote dewan juri. Hasilnya, Deffa bisa lolos ke babak selanjutnya setelah sukses mendapat tiga lampu hijau dari Ustad Subki Al-Bughury, Ustad Wijayanto, dan Ustad Akhmad Al-Habsyi. Di sisi lain, Acong hanya mendapat satu lampu hijau saja, yaitu dari Mamah Dedeh.

Sementara, hasil polling SMS terakhir kembali menempatkan Syafrizal di posisi teratas dengan 22,64 persen. Perolehan SMS Syafrizal ini hanya berselisih tipis dengan yang didapat Shasa (Mempawah), yakni sebesar 22,40 persen. Acong yang harus mudik pagi ini memang ada di posisi terakhir dengan SMS hanya sebesar 13,42 persen. Ini berbanding jauh dengan SMS milik Deffa yang mendapat 20,34 persen.

Babak penyisihan Grup 3 Kloter Tabligh Akademi Sahur Indonesia 2016, akan dilanjutkan pada Rabu (22/6/2016) esok pagi mulai pukul 02.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.