Sukses

Julia Perez Beri Selamat Ultah ke Jokowi dengan Bahasa Jawa Kromo

Julia Perez gunakan kemampuan berbahasa Jawanya untuk memberi ucapan ulang tahun kepada Presiden Jokowi yang langsung dipuji netizen.

Liputan6.com, Jakarta Ulang tahun Presiden Joko Widodo yang jatuh pada 21 Juni 2016 ikut dirayakan oleh beragam kalangan di Indonesia, termasuk artis Julia Perez. Melalui akun Instagram pribadinya, Julia Perez, memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

Foto tersebut, menujukkan salah satu kalimat petuah yang dimiliki oleh Jokowi. "Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangkit lagi," tulis kalimat petuah tersebut beserta foto presiden Jokowi.

Julia Perez, (Instagram)

Julia Perez pun menambahkan keterangan fotonya dengan mengatakan ucapan selamat ultah, yang uniknya ditulis dalam bahasa Jawa Halus atau Kromo. Artinya kira-kira begini, "Happy beday @jokowi ingin mengucapkan selamat tambah umur untuk bapak. Semoga diberi kesehatan dan diberi keberkahan oleh gusti Allah."

Tak lama foto yang di unggah Jupe, Selasa (21/6/2016), mendapatkan bermacam-macam respon dari netizen. Mulai dari ucapan untuk Jokowi, hingga doa untuk Julia Perez sendiri.

Julia Perez

"Selamat ulang tahun pak jokowi.. semoga di beri umur panjang utk membangun negeri ini," tulis akun @inengahwage9885. Atau, salah satu akun menulis, "suka kata2nya, hbd bapak @jokowi semoga selalu dijaga kesehatan, dan umur panjang."

Tak hanya itu, salah satu netizen bahkan memuji Julia Perez karena bisa menggunakan bahasa Jawa yang halus dan baik. "Princes jupe bs jg bahasa jawa halus keren," tulis @sugengferryproject.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.