Sukses

Tepis Isu Meninggal, Yusuf Mansur Unggah Video Bareng Aa Gym

Nama penceramah kondang KH Abdullah Gymnastiar sempat membuat heboh pemberitaan di media nasional selama beberapa hari terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Nama penceramah kondang KH Abdullah Gymnastiar sempat membuat heboh pemberitaan di media nasional selama beberapa hari terakhir. Pria yang karib disapa Aa Gym ini santer dikabarkan sedang dalam kondisi memprihatinkan hingga meninggal dunia.

Kabar tersebut mencuat melalui pesan berantai di sosial media. Entah siapa yang pertama kali menyebarkan wafatnya pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung itu. Yang pasti, banyak orang bertanya-tanya dan mencari tahu ihwal kebenaran kabar meninggalnya pendakwah yang sempat membuat heboh masyarakat dengan keputusannya melakukan poligami.

Yusuf Mansur (Hernowo Anggie)

Sedikit demi sedikit, tabir soal kondisi terkini Aa Gym mulai terkuak. Melalui social media, pencipta lagu "Jagalah Hati" mengklarifikasi kabar kematiannya itu. Ia mengabarkan kepada masyarakat Indonesia bahwa kondisinya baik-baik saja.

Kunjungan dari sesama penceramah dan ustaz juga mempertegas kondisi Aa Gym yang sehat walafiat. Salah satunya terlihat dari akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur bahkan mengunggah video berdurasi singkat mengenai pertemuannya dengan Aa Gym. Jelas terlihat, dalam suasana santai dan silaturahmi yang akrab, Aa Gym berada dalam kondisi terbaik usai dikabarkan meninggal dunia.

Instagram Yusuf Mansur soal Aa Gym

"Alhamdulillaah. Ini jawaban buat yg dpt berita bhw @aagym sudah wafat. Alhamdulillaah @aagym blm dikubur," tulis Ustaz Yusuf Mansur melalui postingan video di akun Instagram miliknya, Selasa (21/6/2016).

Sebelumnya, Aa Gym bercerita mengenai kondisi kesehatannya via situs berbagi YouTube. Aa Gym menyebut dirinya kekurangan oksigen yang menghambat peredaran darah di bagian tubuhnya.

"Kurang saja oksigen di tubuh ini, maka kepala jadi pusing, otak tidak bisa berpikir, tubuh menjadi dingin. Beberapa menit saja kita kehilangan oksigen, berarti berakhir hidup kita. Maka bernapaslah dengan rasa syukur," kata Aa Gym memberi klarifikasi. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini