Sukses

Film Southbound Siap Adu Horor dengan The Conjuring 2

Film horor Southbound sebentar lagi akan tiba di bioskop CGV Blitz dan memberikan nuansa mengerikan yang berbeda. Seperti apa film horor Ini

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, seluruh dunia baik nasional maupun internasional, sedang marak membicarakan The Conjuring 2. Tak lama dari perilisan film ini, jaringan bioskop CGV Blitz Indonesia menayangkan film horor Southbound yang telah dirilis di Amerika Serikat pada Februari 2016 lalu.

Southbound memiliki lima segmen film dari sutradara yang berbeda-beda. Uniknya, film ini dibuat dalam format antologi sebanyak lima buah film dengan keterkaitan yang kental antara satu segmen dengan segmen lainnya.

Film Horor Southbound. (sfweekly.com)

 

Film dibuka dengan dua orang pria yang melarikan diri dari kejaran makhluk-makhluk mengerikan. Mereka lalu terjebak di sebuah area pom bensin dan berhasil menjadi korban makhluk-makhluk tersebut.

Segmen selanjutnya mengisahkan tiga gadis yang merupakan personel band jazz yang menginap di sekitar area pom bensin. Ketika mereka bernasib sial di tengah jalan, sebuah sekte mengincar mereka untuk menjadi pengikutnya. Kisah terus bergulir sampai segmen kelima memiliki ending yang membuat kita terkejut.

Film Horor Southbound. (thefinalcutmovieblog.com)

Melihat keseluruhan ceritanya, Southbound memiliki tema yang cukup absurd. Penonton diajak larut ke dalam dunia campur aduk antara cult (pemujaan), mistik, hingga kriminal.

Seperti dijelaskan melalui sinopsis di atas, Southbound memiliki kekuatan dalam membawakan konsep antologi ke dalam alur cerita. Maka tak heran kalau film ini agak mirip dengan Sin City atau film horor Jepang Ju-On.

Visualisasi dalam Southbound memang terkesan biasa saja. Namun, akting setiap pemain di masing-masing segmen terlihat sangat menjiwai. Penonton bahkan ikut merasakan ketegangan yang disajikan berkat kepiawaian para pemainnya.

Film Horor Southbound. (Variety)

Southbound juga berhasil menggambarkan suasana suram yang diperlihatkan dari gerak gerik karakter serta tema mistis yang misterius. Di setiap segmen, kita diajak merasakan tingkat kengerian yang tak terduga. Cara masing-masing sutradara menggabungkan setiap segmen terlihat sangat hidup.

Pada intinya, Southbound menjadi suguhan layak bagi para penggemar film horor yang ingin merasakan satu pengalaman berbeda. Meskipun sudah cukup lama tayang di AS, rasanya layak juga kalau kita menyaksikannya di bioskop CGV Blitz Indonesia yang saat ini tengah memutar Southbound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini