Sukses

Dana Palopo Pimpin Polling SMS Sementara Q Academy 2016

Konser 6 Besar Q Academy 2016 dilangsungkan dalam dua kali konser, di mana hari kedua adalah pengumuman kontestan tereliminasi.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya, Konser 6 Besar Q Academy 2016 Indosiar digelar. Enam peserta terbaik telah terpilih lewat rangkaian Konser 8 Besar. Mereka adalah Sheila (Bandung), Dana (Palopo), dan Soraya (Ternate) dari Grup A. Bio (Jakarta), Fanti (Cimahi), dan Hafiz (Batu Bara) dari Grup B juga lolos.

Keenam peserta ini diacak lalu dibagi menjadi dua grup kembali. Soraya dipindah ke Grup B, sementara Fanti masuk ke Grup A. Sedang empat peserta lainnya tetap berada di grupnya semula.

Q Academy Indosiar

Konser 6 Besar Q Academy 2016 dilangsungkan dalam dua kali konser, di mana hari kedua adalah pengumuman kontestan tereliminasi atau disebut Konser Result. Grup A pun menjadi penampil pertama di Konser 6 Besar yang berlangsung mulai Rabu (22/6/2016) atau semalam.

Sheila mendapat kesempatan pertama tampil. Ia membawakan lagu berjudul "Dengan Menyebut Nama Allah". Penampilan Sheila mendapat sedikit koreksi dan komentar dari juri Nassar dan Soimah, terutama tentang pembawaannya pada lagu. Sementara, Giring 'Nidji' melihat Sheila bernyanyi tidak meyakinkan dan terkesan ragu-ragu, yang diamini oleh Titi DJ.

Dilanjutkan dengan aksi Dana yang menyanyikan lagu "Ampunilah Dosaku". Meski mendapat pujian, Dana juga tak luput dari kritik juri. Nassar menekankan improvisasi yang kurang. Hal sama diungkap Soimah yang melihat suara Dana di beberapa bagian yang tidak pas dengan lagu. Giring menyarankan Dana tentang bagaimana cara memegang mic yang benar.

Q Academy 2016 (Vidio.com)

Konser 6 Besar ditutup Fanti yang tampil terakhir dengan lagu "Indonesia Menangis". Boleh dibilang untuk hari pertama, Fanti adalah kontestan yang tampil paling bagus. Giring tak ragu memuji Fanti malam ini tampil paling keren. Soimah juga mengagumi improvisasi Fanti pada lagu hingga menjadikannya terdengar berbeda. Hal ini juga masih ditambah dengan tingkat percaya diri Fanti yang makin besar. Meski begitu, tak lantas membuat Fanti unggul di malam pertama ini.

Usai penampilan ketiga peserta, polling SMS sementara pun diumumkan. Hasilnya, Dana sukses menempati peringkat pertama dengan raihan SMS sebesar 39,9 persen. Jumlah ini meninggalkan dua pesaingnya cukup jauh. Fanti dan Sheila sama-sama mendapat SMS sebanyak 30 persen, di mana Fanti unggul tipis 0,1 persen dari perolehan SMS Sheila.

 

 

Babak 6 Besar Q Academy 2016 akan dilanjutkan dengan Konser Result yang bakal dilangsungkan Kamis (23/6/2016) nanti malam. Acara ini akan ditayangkan Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Pastikan jagoanmu tidak tersingkir dengan mengirim SMS dukungan. Caranya, ketik QA spasi nama peserta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini