Sukses

Hijab, Lagu Religi Terbaru The Sakinah MW

Momen Ramadan juga dimanfaatkan musisi The Sakinah MW untuk memperkenalkan album religi mereka yang bertajuk Hijab.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Ramadan juga dimanfaatkan musisi The Sakinah MW untuk memperkenalkan album religi mereka yang bertajuk Hijab. Ada lima buah lagu di album tersebut yang siap menyemarakkan momen ibadah puasa dan Lebaran di tahun 2016.

Dari kelima lagu dalam album itu, lagu berjudul "Subhanallah" yang paling kental nuasa religinya, sedangkan keempat lagu lainnya lebih pop dan easy listening dengan tetap membawa pesan-pesan keagamaan, dengan tujuan agar lebih mudah dicerna dan diterima oleh masyarakat terutama para remaja.

The Sakinah MW

"Lagu Subhanallah menyampaikan pesan tentang rasa cinta kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, diri sendiri dan cinta kepada sesama manusia," ucap Muhammad E. Wijaya alias Mew, personel The Sakinah MW saat ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Sedangkan lagu "Hijab" menyampaikan pesan tentang kewajiban berhijab bagi wanita-wanita Muslim. Berhijab saat ini sedang menjadi trend dikalangan wanita Muslim terutama ibu-ibu muda dan remaja putri.

"The Sakinah MW mencoba menyampaikan pesan bahwa berhijab itu membuat tampil lebih cantik dan menarik, membuat hati tenang dan memancarkan iman," ia melanjutkan.

The Sakinah MW

Selanjutnya, lagu "Lady In Hijab" yang diaransemen dengan genre musik reggae ditulis dalam bahasa Inggris, yang menceritakan kecintaan seorang laki-laki kepada seorang wanita berhijab yang memancarkan kecantikan dalamnya (inner beauty) dari balik hijabnya.

Berdirinya The Sakinah MW dilatar belakangi oleh hobi menyanyi pasangan suami istri Muhammad E. Wijaya (Mew) dan Suci Rahmatunisa Hasyib (Suci). Kesibukan Mew bekerja dan Suci mengurus ketiga anak-anak mereka yang masih kecil, membuat keduanya sering menghabiskan waktu luang berdua dengan bernyanyi diiringi gitar atau piano di rumah atau berkaraoke.

Nama The Sakinah MW atau lengkapnya The Sakinah Mawaddah Warrahmah juga memiliki arti sebuah keluarga yang selalu diberikan kebahagiaan, kedamaian, ketentraman, penuh dengan cinta dan kasih sayang, dimana nama tersebut berfungsi sebagai do’a. (Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini