Sukses

Bekasi Tanpa Wakil di Babak 4 Besar AKSI 2016

Di Babak 5 Besar yang dilangsungkan Sabtu (2/7/2016) dini hari tadi, Dani harus mudik.

Liputan6.com, Jakarta Kota Bekasi kembali harus kehilangan wakilnya di ajang Akademi Sahur Indonesia atau AKSI 2016. Setelah Kafi mudik pada Jumat (1/7/2016) kemarin, kali ini giliran Dani yang harus pulang pagi tadi.

Di Babak 5 Besar yang dilangsungkan Sabtu (2/7/2016) dini hari tadi, Dani tak hanya harus berada di zona Wassalam untuk pertama kalinya. Namun, ini juga sekaligus jadi akhir perjalanannya di kompetisi dakwah yang telah memasuki tahun keempat tersebut.

AKSI 2016 Indosiar (Twitter)

Kontestan unik bertubuh tidak tinggi ini, menempati bottom two bersama Dina (Lampung). Pagi ini, entah sudah berapa kali Dina melalui babak vote dewan juri, dan hasilnya selalu selamat. Kemarin, Dina pula yang membuat Kafi terpaksa mudik.

Di babak penentuan ini, Dani dan Dina meraih hasil seimbang dengan masing-masing mendapat dua lampu hijau. Dani mendapatkannya dari Mamah Dedeh dan Ustaz Subki Al-Bughury. Sementara itu, Ustaz Wijayanto dan Ustad Ahmad Al-Habsyi memberikan lampu hijaunya untuk Dina.

Seperti biasa, untuk menentukan peserta mudik lalu dikembalikan ke polling SMS akhir yang diterima kedua kontestan. Hasilnya, Dani mendapat 18%, berselisih tipis dengan Dina, yang sukses meraih 18,45%. Dina lalu dinyatakan lolos ke Babak 4 Besar. Dua hari berturut-turut, Bekasi pun harus kehilangan wakilnya dan kini bahkan tidak bersisa.

Mama Dedeh saat memberi pernilaian untuk Yasin AKSI Indosiar 2016

AKSI 2016 hanya tinggal menyisakan Novri (Riau) yang pagi ini jadi pemimpin polling SMS dengan 21,25%, Maruli (Pekanbaru), Adila (Medan), dan Dina. Keempat kontestan kembali akan diuji lewat materi tausyiahnya pada Babak 4 Besar yang akan digelar Minggu (3/7/2016) besok. Acaranya akan dilangsungkan Indosiar mulai pukul 02.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini