Sukses

Acha Septriasa Tinggalkan Karier demi Keluarga

Acha yang berperan sebagai Rissa harus rela melepas kariernya untuk ikut suaminya bertugas.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendalami sebuah karakter, biasanya seorang aktor maupun aktris harus melakukan riset-riset terlebih dahulu. Sama halnya dengan yang dilakukan Acha Septriasa.

Demi menjiwai karakternya sebagai seorang istri dan ibu dalam film Sabtu Bersama Bapak, Acha Septriasa melakukan riset dari keluarganya sendiri.

Acha Septriasa bermain di film Sabtu Bersama Bapak (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Dalam film, Acha yang berperan sebagai Rissa harus rela melepas kariernya untuk ikut suaminya bertugas, mirip dengan kehidupan nyata keluarga Acha.

"Kebetulan dulu mama juga berhenti berkarier karena ikut papa saya tugas. Jadi katakter Satya ini ya mirip papa. Karakter Rissa ya mama. Jadi saya riset karakternya enggak jauh-jauh," kata Acha usai press screening Sabtu Bersama Bapak, di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Selain riset, pengalaman dan daya imajinasi juga menjadi unsur pokok yang sangat menentukan sukses tidaknya dalam memainkan sebuah peran.

"Nah, 90 persen dari pengalaman, 10 persen dari teori akting. Tapi sebenarnya 90 persen yang bergerak adalah daya imajinasi. Dan gimana kita riset tentang karakter itu," kata Acha Septriasa.

Lebih lanjut, menjadi Rissa yang sudah memiliki dua orang anak, juga merupakan peran baru yang Acha mainkan.

Acha Septriasa dan Arifin Putra di film Sabtu Bersama Bapak. foto: Instagram

"Biasanya kan aku jadi istri yang mengingikan punya anak, kayak di 99 Cahaya. Terus di film Test Pack saya jadi istri tapi belum dapet anak. Ini baru jadi seorang istri yang sudah punya dua orang anak," Acha mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini