Sukses

Shanty Kapok Rayakan Lebaran di Hong Kong

Shanty selalu pulang ke kampung halamannya di Sukabumi.

Liputan6.com, Jakarta Sejak menikah dengan perbankan asal Ekuador, Sebastian Paredes, Shanty pun hijrah ke Hong Kong. Beberapa tahun terakhir penyanyi beraliran R&B ini nyaris tak pernah pulang ke Indonesia, termasuk ketika Lebaran tiba.

Shanty (Galih W. Satria/bintang.com)

Padahal biasanya tiap Idul Fitri, Shanty selalu pulang ke kampung halamannya di Sukabumi. ‎Diakui Shanty, dirinya sedikit kapok ketika merayakan Lebaran di Hong Kong.

"Lebaran di Hong Kong pernah sekali itu sepi banget. Cuma ke masjid, sungkem kepada suami dan makan ketupat opor di rumah. Benar-benar sepi," kata Shanty di Jakarta baru-baru ini.

Sejak saat itu, pelantun lagu "Oh Kasih" ini pun meminta izin kepada sang suami untuk pulang kampung tiap Lebaran tiba. Ia ingin merasakan momen kebersamaan dengan keluarga ketika Lebaran.

"Sekarang makanya lagi pulang. Mau Lebaran di Sukabumi saja. Suami nanti menyusul seminggu lagi," ungkap artis 37 tahun ini.

Shanty (Galih W. Satria/bintang.com)

Layaknya tradisi Lebaran pada umumnya, sungkeman pun menjadi hal yang wajib dilakoni Shanty dan keluarga. "Paling setelah salat Id di lapangan, kami lakukan sungkeman dengan seluruh keluarga dan warga. Setelah itu open house, makan-makan biasa," ujar Shanty. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.