Sukses

Didukung Eros Djarot, Fryda Kembali ke Industri Musik

Lama menghilang, Fryda kembali menyapa para penggemarnya lewat single religi.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat menghilang lama dari industri musik Tanah Air, penyanyi cantik asal Semarang, Fryda Lucyana Kurniawati atau yang disapa Fryda akhirnya turun gunung. Kali ini ia beraksi di ranah religi dalam album terbaru garapan musisi senior Eros Djarot yang bertajuk Nabiku Cintaku.

"Ya, siapa sih yang enggak mau kerjasama dengan maestro Eros Djarot. Apalagi, kita udah kerjasama dari lama, dari tahun 1995, jadi chemistry-nya udah dapat," ungkap Fryda saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Fryda menambahkan, ia juga kagum dengan musikalitas Eros yang semakin berkarakter. Meskipun bermain di ranah religi, Eros tetap mampu menghadirkan warna yang beragam.

"Saya terus terang surprise Mas Eros Djarot sangat kekinian dalam hal musik, liriknya juga bagus sekali, bahkan yang non muslim pun bisa ikut menikmati," tambahnya.

Eros Djarot

Sedikit kilas balik, pertemuan Eros dan Fryda sendiri dimulai di tahun 1993. Dari momen itulah, Fryda kemudian dibuatkan sebuah album perdana bertajuk Nuansa Rindu (1995). Salah satu lagunya, "Rindu", bahkan telah dinyanyikan ulang oleh penyanyi muda Agnes Monica.

Lalu, apa komentar Eros Djarot soal suara Fryda di album Nabiku Cintaku? "Dia (Fryda) lebih dewasa ya, terus saya rasa dia juga sudah memberikan suara yang terbaik. Mudah-mudahan bisa dinikmati," jawabnya.

Album Nabiku Cintaku berisikan delapan lagu. Di album ini, Fryda kebagian menyanyikan dua buah single,  berjudul "Rinduku Padamu" dan "Doa Untuk Negeri". "Saya suka liriknya, maknanya bagus sekali," tutup Fryda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini