Sukses

Jasa Besar Ibunda dalam Karier Dangdut Kristina

Kristina merasa kesuksesan yang diraihnya sekarang berkat jasa sang bunda.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Kristina tengah bersedih hati. Ibunda Kristina, Dariyah meninggal dunia akibat stroke, Sabtu (10/7/2016) malam. Ingatan penyanyi 40 tahun itu pun langsung tergugah ke awal dirinya merintis karier.

Kristina dan ibundanya, Dariyah Sukiswo (Sumber: Kristina/Instagram)

Menurut Kristina, Dariyah memiliki jasa besar bagi kesuksesan karier dangdutnya. "Ibu yang menjadikan aku seorang Kristina seperti ini. Walau dia hanya seorang ibu rumah tangga yang tidak berpendidikan tinggi atau sekolah seni, tapi pengetahuan musiknya luar biasa, aku enggak tahu beliau dapat dari mana," kata Kristina, ditemui di rumah duka di kawasan Koja, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2016).

Jasa yang paling besar dirasakan Kristina, ketika pelantun lagu "Jatuh Bangun" ini digembleng soal mental. Ratusan kritik diterima Kristina hingga dirinya nyaris putus asa.

"Aku selalu diingatkan untuk tidak sombong. Awal meniti karier, ibu aku selalu kritik jika melihat ada yang jelek. Katanya kalau mau sukses harus bisa menerima kritik," ungkap mantan istri Al Amin Nasution itu.

Kristina Iswandari

Oleh karena itu, Kristina merasa kesuksesan yang diraihnya sekarang, semuanya berkat jasa besar yang ibunda.

"Alhamdulillah aku punya ibu seperti itu. Makanya sekarang kalau dikritik aku sudah kebal, dan membuat aku bisa introspeksi diri," ujar Kristina mengenang. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini