Sukses

Batman Akan Jadi Sosok Mengerikan di Suicide Squad

Sutradara Suicide Squad, David Ayer, mengungkapkan tujuan mengapa dirinya mengikusertakan Batman dalam film antihero tersebut.

Liputan6.com, Los Angeles- Sejak trailer Suicide Squad mulai bermunculan beberapa waktu lalu, publik makin mengantisipasi kehadiran film yang disutradarai oleh David Ayer ini. Tak hanya karena para penjahat super terlihat beraksi gila-gilaan. Namun karena Batman ikut muncul dalam trailer ini.

Dalam trailer untuk pasar internasional yang baru-baru ini keluar misalnya, Batman muncul sekilas, melompat dari sebuah pencakar langit. Publik pun bertanya-tanya, apa peran Batman dalam film yang memasang para penjahat seperti Joker dan Deadshot sebagai karakter utama?

Film Suicide Squad. (Warner Bros)

Dilansir dari Inquisitr, Selasa (12/7/2016), sutradara David Ayer menyebut bahwa dalam film ini penonton akan melihat Batman dari mata para kriminal. "Semua film Batman diambil dari perspektif Batman. Dia orang baik, dia pahlawan," tuturnya.

Bila menarik sejarahnya lebih jauh lagi, Ayer menyebut bahwa tujuan Bruce Wayne menghadirkan alter ego Batman, adalah untuk meneror para penjahat.

"Ini semacam perang urat syaraf dengan kriminal. Setan yang muncul di tengah malam dan menyerang serta menyingkirkan para kriminal dari masyarakat. Untuk pertama kalinya, kita akan melihat Batman dari sudut pandang para penjahat, dan dia sangat mengerikan," katanya.

David Ayer menyebut bahwa awalnya, Warner Bros. tidak menyetujui ide untuk memasukkan Batman yang dimainkan oleh Ben Affleck dalam Suicide Squad. Sementara ia, berpikir sebaliknya.

"Aku harus memohon untuk itu. Aku benar-benar menginginkannya," kata David Ayer.

Batman

Sementara itu, sejauh ini yang bisa diketahui dari kemunculan Batman adalah ia akan berinteraksi dengan Harley Quinn dan Joker. Deadshot, penembak jitu yang dimainkan Will Smith, di satu titik juga akan bersilang jalan dengan si Manusia Kelelawar.

Buat penggemar, jangan dulu berprasangka buruk bahwa kemunculan Batman di film nanti hanya sekilas dan lebih ditujukan sebagai trik marketing belaka. Pasalnya, David Ayer meyakinkan bahwa Batman tak akan sekadar 'numpang lewat' di Suicide Squad.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.