Sukses

Video Bercinta Mirip Saipul Jamil, Pengacara: Cari Sensasi

Pengacara Saipul Jamil mengimbau agar masyarakat tak langsung percaya dengan video mesum mirip kliennya.

Liputan6.com, Jakarta Media sosial tengah diramaikan dengan beredarnya video mesum mirip Saipul Jamil. Dalam video berdurasi 31 detik itu, terlihat pria mirip Saipul tengah bercinta dengan seorang pria berkulit gelap.

Banyak netizen percaya sosok pria tersebut ialah Saipul Jamil. Apalagi, sang artis kini sedang menjalani hukuman atas kasus pelecehan ‎seksual terhadap remaja pria.

Saipul Jamil saat akan menjalani sidang di PN Jakarta Utara, Selasa (14/06/2016).  Tersangka  kasus dugaan pelecehan seksual Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Utara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau saya yakin 90 persen bukan Ipul. Saya yakin," kata pengacara Saipul Jamil, Nazarudin Lubis kepada Liputan6.com, Selasa (12/7/2016).

Nazarudin yakin video itu sengaja disebarkan orang iseng untuk mendulang sensasi. Apalagi, pemberitaan kasus Saipul Jamil telah menyita perhatian banyak masyarakat.‎ Nazarudin mengimbau supaya masyarakat tak langsung mempercayai berita yang bermunculan.

"Kalau saya lihat ada orang yang ingin memancing di air keruh, dan membuat suasananya lebih ramai. Saya lihatnya ini ada orang kurang kerjaan yang mengambil keuntungan,"‎ ujarnya.

Saipul Jamil berada di mobil tahanan menuju Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakata Timur. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Maklum saja. Ini kan masih suasana Lebaran, pemberitaan enggak ada yang heboh. Bisa dibilang hanya cari sensasi saja. Masyarakat harus hati-hati," kata Nazarudin Lubis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.