Sukses

Pembelaan Ustaz Zacky Mirza soal Tuduhan Shinta Tanjung

Menurut Ustaz Zacku Mirza, ia tak pernah alpa memberikan uang nafkah kepada istri.

Liputan6.com, Bekasi - Ustaz Zacky Mirza resmi mengajukan gugatan cerai kepada sang istri, Shinta Tanjung, ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 28 Maret 2016 Selama ini, Ustaz Zacky Mirza tak pernah buka suara perihal sebab dirinya bercerai dengan Shinta Tanjung.

Diamnya Ustaz Zacky Mirza malah menimbulkan banyak kabar tak sedap tentang dirinya. Dari mulai tak memberikan nafkah hingga munculnya kabar orang ketiga. Lantaran hal tersebut, Ustaz Zacky Mirza pun muncul di hadapan media dengan ditemani oleh kuasa hukumnya, Muslim, dan tiga orang guru besarnya, yakni Syarief, Abdul Hadi, dan Munawir.

Ustaz Zacky Mirza dan istri, Shinta Tanjung

"Jujur, selama bulan Ramadan saya selalu diberi amanat dari guru-guru saya agar tidak membuka materi-materi sidang. Saya ikuti para guru saya," kata Ustaz Zacky Mirza, saat menggelar konferensi pers di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2016) malam.

"Tapi kok beberapa hari terakhir saya melihat pemberitaan di media kurang tepat, dan khawatir menjadi fitnah. Akhirnya saya telepon guru-guru dan bismillah. Jadi, bismillah, ini satu hal yang sudah satu tahun tidak saya sampaikan," katanya.

Mengenai kabar dirinya akan melakukan poligami, Ustaz Zacky Mirza mengatakan hal tersebut tak benar. "Kasus fitnah poligami yang saat itu informasinya dari mulut istri saya sendiri dan sampai ke media. Ini ada buktinya di sini dan sudah clear. Istri saya juga sudah bilang ada kekhilafan dan oke case close," ucap Ustaz Zacky Mirza seraya memperlihatkan berkas-berkas sebagai bukti.

Ustaz Zacky Mirza memberi keterangan pers terkait perceraiannya dengan Shinta Tanjung. [Herman Zakharia/Liputan6.com]

Sedangkan, dalam hal pemberitaan dirinya tak menafkahi Shinta Tanjung, Ustaz Zacky Mirza juga memperlihatkan rekening koran yang dia minta dari bank.

"Ini lihat sendiri, setiap bulan saya mentransfer kurang lebih Rp 25 juta. Selama satu bulan total uang yang saya transfer ke rekening istri saya senilai Rp 91 juta. Bahkan saat Ramadan, saya juga mentransfer beberapa kali uang senilai Rp 4 juta untuk keperluan Idul Fitri istri saya. Karena statusnya memang masih istri saya," kata Ustaz Zacky Mirza. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.