Sukses

Perkenalan Han Solo Baru dengan Penggemar Star Wars

Han Solo adalah salah satu karakter paling terkenal dari seri film Star Wars dengan penggemar terbanyak.

Liputan6.com, Los Angeles- Han Solo adalah salah satu karakter paling terkenal dari seri film Star Wars. Sebelumnya, karakter ikonis ini diperankan oleh aktor legendaris, Harrison Ford. Tapi sekarang sudah didapatkan aktor baru untuk menggantikan Ford.

Berkenalanlah dengan Alden Ehrenreich. Aktor berusia 26 tahun ini baru saja diumumkan secara resmi akan memerankan penyelundup ikonik tersebut hari Minggu kemarin. Disney juga mengkonfirmasi, Alden Ehrenreich lah yang akan membintangi film Han Solo yang akan berdiri sendiri, lepas dari antologi Star Wars yang sudah ada. Sebelumnya memang sudah diumumkan bahwa Alden akan muncul dalam film Star Wars Episode VIII.

Han Solo versi Harrison Ford.

Pada panel "Future Filmmakers" dalam acara "Star Wars Celebration" di London, sutradara Phil Lord dan Christopher Miller mengungkapkan bahwa telah dilakukan 3 ribu audisi dari seluruh penjuru dunia untuk mencari pemeran baru Han Solo, dan akhirnya Ehrenreich-lah yang terpilih. Hebatnya lagi, bintang Hail! Caesar itu adalah salah satu aktor yang diaudisi pertama kali untuk peran tersebut.

Dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (18/7/2016), saat tampil di acara Star Wars Celebration tersebut, Ehrenreich menceritakan pengalamannya saat pertama kali menginjakkan kaki di atas Millenium Falcon--kapal luar angkasa legendaris dalam dunia Star Wars.

"Ada sesuatu yang menjadikannya terasa sangat menyenangkan. Menyenangkan sekaligus menggetarkan," ucapnya. Ketika Alden melangkahkan kakinya di atas panggung, para penonton yang juga sekaligus penggemar langsung berdiri dan bertepuk tangan heboh menyambut kehadirannya.

Pemeran Finn dalam Star Wars: The Force Awaken, John Boyega, juga menyambut hangat tambahan baru dalam keluarga Star Wars ini. Dia menenangkan Alden dan mengatakan, "Tenang saja," ujarnya sambil menepuk Alden, "Kamu sudah cukup menawan."

Alden Caleb Ehrenreich adalah aktor AS kelahiran 22 November 1989. Meski kariernya belum terlalu panjang di Hollywood, Alden sudah bermain dalam film-film garapan para sutradara kenamaan, seperti film Blue Jasmine karya Woody Allen dan Hail! Caesar karya Coen Brothers. Debutnya di Hollywood saja dimulai ketika membintangi film indie karya sutradara legendaris Francis Ford Coppola, Tetro, di tahun 2009.

Alden Ehrenreich saat diperkenalkan secara resmi di acara Star Wars Celebration.

Kariernya yang singkat namun gemilang itu memang dimulai dengan cara yang mungkin sering diimpikan oleh banyak calon aktor lain. Alden Ehrenreich "ditemukan" oleh salah satu sutradara terbesar Hollywood, Steven Spielberg, ketika sutradara Jurrasic Park itu menonton videonya dalam sebuah acara Bar Mitzvah (sebuah upacara perayaan kedewasaan dalam budaya Yahudi).

Pasca pertemuannya dengan Spielberg, tak lama kemudian ia dikontak oleh rumah produksi Dreamworks yang dibangun oleh Steven Spielberg. Dan dari situlah karir Hollywood-nya dimulai.

Sebelumnya, Alden sendiri juga sudah pernah memerankan tokoh utama pria dalam film fantasi remaja, Beautiful Creatures, yang dirilis pada tahun 2013.

Film Han Solo yang akan dibintangi oleh Alden belum diumumkan judulnya. Yang jelas, film itu akan menceritakan hari-hari Han Solo semasa muda.

Para penggemar menyambut hangat kehadiran Alden di acara tersebut, dan menyampaikan kebahagian mereka atas terpilihnya Alden sebagai Han Solo muda. 

"#AldenEhrenreich mencuri perhatian dalam #hailcaesar! Dia adalah #HanSolo yang sempurna! #StarWarsCelebration," salah satu penggemar mentwit kebahagiannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini