Sukses

Download Pokemon Go Ilegal, Chanyeol EXO Dihujat Netizen

Chanyeol `EXO` mendownload game yang tengah laris `Pokemon Go` secara ilegal. Ia pun dihujat netizen.

Liputan6.com, Seoul - Pokemon Go dirilis 6 Juli 2016, membuat publik antusias dengan konsepnya yang unik. `Perburuan`menangkap monster Pokemon untuk dimasukkan dalam sebuah bola merah dan putih, membuat gamers harus bergerak mencari buruan. Secara tak langsung, Pokemon Go mengajarkan banyak orang untuk bergerak.

Tak butuh waktu lama, Pokemon Go pun langsung membuat publik jatuh cinta. Bahkan, demam Pokemon Go melanda di seluruh dunia. Hal itu juga disebut-sebut dialami salah seorang personel EXO, Chanyeol.

Niantic Labs persiapkan uji coba tahap beta untuk Pokemon Go (Gamerant)

Sayangnya, Chanyeol dilaporkan menggunakan Pokemon Go secara ilegal. Tindakan Chanyeol disebut-sebut diketahui publik. Menyadari kesalahannya, Chanyeol pun meminta maaf melalui media sosial miliknya.

"Aku benar-benar meminta maaf karena melakukan tindakan bodoh yaitu men-download game secara ilegal," tulis Chanyeol.

Laman Nate melaporkan, Selasa (19/7/2016), rupanya publik mengetahui game yang digunakan Chanyeol palsu setelah ia mem-posting gambar di Instagram. Sayangnya, foto tersebut telah dihapus dari akun media berbagi gambar miliknya itu.

Alih-alih mendapatkan dukungan, permintaan maaf Chanyeol justru dihujat oleh netizen. Alasannya, Chanyeol tak secara tulus meminta maaf kepada publik.

"Sungguh menyedihkan. Bagaimana mungkin kau meminta publik membeli musikmu secara legal. Sementara, kau sendiri saja menggunakan produk yang didapatkan secara tak resmi,' tulis seorang pengguna via Pann.

Selain itu, ada juga yang mengomentari gaya penulisan Chanyeol yang dianggap sombong. Salah satu isi tulisan Chanyeol, membenarkan diri atas kesalahannya. Alasan Chanyeol, banyak juga orang lain yang download lagu EXO secara ilegal.

"Dia sangat buruk dalam merangkai kata. Wajar saja, dia tidak pernah sekolah dengan baik," tambah netizen lainnya.

Meski begitu, ada juga yang memberikan pembelaan terhadap Chanyeol. Seorang pengguna internet menyebutkan, "apa yang dilakukan Chanyeol pernah dilakukan oarng lain. Jadi, tidak usah berlebihan. Hanya karena dia artis bukan berarti dia bersih begitu saja. Wajar, dia juga melakukan kesalahan, yang penting dia telah meminta maaf."(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.