Sukses

Sutradara Film Pretty Woman Meninggal Dunia

Garry Marshall adalah sutradara bertangan dingin yang telah melejitkan sejumlah artis yang kini punya nama beken di Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles- Sebuah kabar duka datang dari industri perfilman Hollywood. Garry Marshall, sutradara yang berada di balik sejumlah film pop fenomenal, meninggal dunia di usia 81 tahun.

Dilansir dari E! News, Kamis (21/7/2016), Garry Marshall meninggal akibat komplikasi stroke yang diikuti pneumonia, Selasa (19/7/2016) kemarin.

Garry Marshall (Joe Corrigan/ Getty Images/IMDb)

Garry Marshall adalah sutradara bertangan dingin yang telah melejitkan sejumlah artis yang kini punya nama beken di Hollywood. Karier Julia Robert makin melesat setelah membintangi Pretty Woman yang disutradarainya. Begitu pula dengan Anne Hathaway yang debut di layar lebar lewat film The Princess Diaries arahan Garry Marshall.

"Dibanding sepatu yang ia punya, ia lebih banyak meluncurkan dan mengembangkan karier seseorang," kata Tom Hanks.

Tak hanya itu, Garry Marshall juga membantu Robin Williams di awal kariernya di akhir dekade 1970-an, dengan mengajaknya ikut serta di serial televisi populer Happy Days. Saat itu, orang belum familiar dengan nama aktor film Mrs. Doubtfire tersebut.

Film The Princess Diaries yang disutradarai Garry Marshall mengorbitkan nama Anne Hathaway.

"Saat aku memperkenalkan Robin Williams, penonton berdiri...Aku bilang ini pasti satu hal yang bagus, dan itulah saat aku menciptakan sesuatu," kata Garry Marshall semasa hidupnya, dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Karena besarnya peran Garry Marshall, anak Robin Williams, Zelda Williams, ikut mengungkapkan rasa dukacita dan terima kasih melalui Twitter. "Kau telah mengubah hidup ayahku, yang artinya juga mengubah hidupku. Terima kasih telah mengabadikan banyak kebahagiaan dalam film," tuturnya.

 

Runaway Bride, yang kembali mempertemukan Richard Gere dan Julia Roberts, adalah film arahan Garry Marshall. (google)
Berpulangnya Garry Marshall memang membawa duka bagi dunia hiburan Hollywood. Namun film -film arahannya yang dianggap memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan genre komedi romantis akan menjadi warisan Garry Marshall yang tak lekang oleh waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.