Sukses

Zaskia Gotik Kaget Diminta Nyanyi Lagu Mandarin

Selain Zaskia, perayaan acara juga dihadiri oleh pedangdut Melinda, Irma Darmawangsa, Dwi Andhika, serta penyanyi asal Malaysia, May Tan.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Zaskia Gotik memeriahkan perayaan ulangtahun Kongco Sing Tee Koen yang ke 1854 di Klenteng Kwan Sing Bio yang terletak di kota Tuban, Jawa Timur, Selasa (26/7). Kehadiran Zaskia Gotik merupakan salah satu bagian rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh pihak Klenteng.

Selain Zaskia, perayaan acara juga dihadiri oleh pedangdut Melinda, Irma Darmawangsa, Dwi Andhika, serta penyanyi asal Malaysia, May Tan.

Zaskia Gotik memeriahkan perayaan ulangtahun Kongco Sing Tee Koen yang ke 1854 di Klenteng Kwan Sing Bio

Zaskia Gotik menghibur masyarakat Tuban yang sengaja datang ke Klenteng yang posisinya di pinggir laut Jawa tersebut. Beberapa lagu hits yang dinyanyikannya antara lain "Bang Jono", "1000 Alasan", "1 Jam", "Sambalado" dan banyak lagi.

Uniknya, malam itu, Zaskia Gotik didaulat untuk menyanyikan lagu berbahasa Mandarin. Zaskia sendiri mengaku kaget ketika pertama kali diminta menyanyikan lagu Mandarin berjudul "Ai Pia Cai Heya".

"Terus terang ini pertama kali Neng menyanyikan lagu Mandarin. Apalagi mendadak latihannya, jadi deg-degan banget. Untungnya nyanyinya duet dan didampingi sama seseorang yang ahli," ujar Zaskia Gotik kepada wartawan.

Panggung acara perayaan memang dibuat di dalam Klenteng yang luasnya mencapai 10 hektare itu. Alhasil, panggung besar menjadi tempat Zaskia Gotik menghibur masyarakat Tuban dan juga tamu-tamu undangan.

"Panggungnya besar sekali, Neng belum pernah manggung di panggung yang ada Klentengnya. Apalagi, ini Klenteng terbesar se Asia Tenggara, sampai bingung saya menyapanya," ujar mantan tunangan Vicky Prasetyo itu.

Saat akan menyanyikan lagu "Bang Jono", Zaskia Gotik pun mengajak salah satu penonton untuk bernyanyi bersama. Tak cuma itu saja, Zaskia juga mengajak para pengisi acara untuk bergoyang itik dengan menggoyang-goyangkan bokongnya.

Tak hanya penampilan Zaskia Gotik dan Melinda, perayaan ulang tahun ini juga disuguhkan penampilan collosal dance excedio showtime Niu Lang Zhi Nu. Pengurus klentheng mengundang para anggota forum pimpinan daerah untuk turut menyaksikan acara yang menjadi puncaknya.

Zaskia Gotik bersama Melinda dan Ketua penilik Klenteng Kwan Sing bio, Alim Sugiarto

Sementara itu, Ketua Dewan Penilik Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro mengaku acara tahun ini memang terlihat kurang meriah daripada acara yang lalu. Padahal, pihak panitia telah menyebar 12.600 undangan ke pengurus klentheng di seluruh Indonesia.

"Mungkin karena acaranya dilakukan di hari biasa. Selain itu waktunya berdekatan dengan acara klenteng di daerah lain sehingga rombongan tersebar. Seperti di kirab di klenteng Malang tanggal 16 Juli, Pamekasan tanggal 19 Juli, Mbah Ratu Surabaya tanggal 30, dan tanggal 31 Sampokong di Semarang," ujar Alim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini