Sukses

Minta Pulang, Komika ini Didiskualifikasi di 35 Besar SUCA 2

Pak Baho mengatakan bahwa keluarga di Medan sudah memanggilnya.

Liputan6.com, Jakarta Kejadian memalukan terjadi di panggung Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) pada tayangan Senin (1/8/2016) atau tadi malam. Pada Babak 35 Besar ini, salah satu komika dari Grup 1 diputuskan didiskualifikasi oleh para juri.

Pak Baho SUCA 2

Awalnya, komika bernama Pak Baho asal Medan ini memang sudah menunjukan gelagat aneh saat akan tampil stand up. Begitupun selama menyampaikan materinya. Nyaris tak ada part yang membuat penonton tertawa. Entah karena kecewa atau malu, Pak Baho langsung menutup materi lawakannya padahal timer menunjukan masih ada waktu lebih dari 2 menit.

Saat kelar, salah satu host SUCA 2, Andhika Pratama spontan menanyakan keadaan komika yang di Medan dikenal sebagai suporter klub bola PSMS Medan tersebut. Jawaban Pak Baho lantas membuat semua juri dan para mentor terhenyak.

Pak Baho mengatakan jika keluarga di Medan sudah memanggilnya. Pak Baho beralasan, pekerjaannya sebagai guru adalah kewajiban. Dengan kata lain, Pak Baho seperti minta dipulangkan.

Kamera pun langsung menyorot wajah para juri dan mentor, khususnya mentor Pak Baho, Daned, yang menunjukan beragam ekspresi. Pandji Pragiwaksino nampak ternganga. Sebagai mentornya, Daned mengungkapkan ia sangat malu pada juri.

Ernest Prakasa, salah satu juri yang begitu kecewa, lalu mengutarakan pendapat singkatnya, “Saya nggak mau banyak bicara. Nggak ada penilaian. Perkataan Pak Baho meringankan tugas kami sebagai juri.”

Peserta SUCA 2

Benar saja, saat penentuan komika yang harus gantung mic, tak ada bottom three atau bottom two. Juri yang diwakili Abdel langsung mengumumkan Pak Baho sebagai peserta yang harus tersingkir. Parahnya, Pak Baho tidak dinyatakan gantung mic, melainkan didiskualifikasi.

Lanjutan Babak 35 Besar Stand Up Comedy Academy 2 bisa anda saksikan setiap hari mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.