Sukses

Ricky Harun Bikin Rating Julaiha Princess Betawi Meroket

Lantas, seperti apa peran yang dimainkan Ricky Harun?

Liputan6.com, Jakarta Ricky Harun baru saja bergabung di sinetron Julaiha Princess Betawi, tepatnya pada episode ke-7 yang tayang Selasa (2/8/2016) lalu. Kehadiran aktor berwajah baby face ini menambah semarak cerita sinetron yang tayang di SCTV sejak 27 Juli 2016 tersebut. Lantas, seperti apa peran yang dimainkan Ricky Harun?

Di Julaiha Princess Betawi, Kirun, demikian ia akrab disapa, memainkan karakter Evan. Ia adalah anak dari pengusaha kaya yang ingin membeli tanah melalui makelar yaitu Babeh Rojali (diperankan Jaja Mihardja).

Meskipun Ricky Harun mendapatkan peran yang lebih muda dari usianya, Ricky tetap suguhkan akting yang sempurna untuk perfilman tanah air. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Saat mencari alamat Babeh Rojali, Evan sudah mengalami banyak kesialan. Satu di antaranya adalah pertemuannya dengan Julaiha (Nikita Willy). Hingga akhirnya, Evan bertemu Babeh Rojali dan tahu kalau gadis yang selalu membuatnya sial ternyata anak sang makelar tersebut.

Kemalangan Evan kian bertambah saat ayahnya memblokir semua fasilitasnya seperti ATM, kendaraan, dan lain-lain. Sang ayah juga menyuruh Evan untuk belajar mengaji pada Babeh Rojali sampai ayahnya kembali dari luar negeri.

Mau tak mau, Evan pun harus bolak-balik ke rumah Babeh Rojali. Dari sini, hubungan Evan-Julaiha menjadi dekat. Di sisi lain, Julaiha sendiri sudah punya teman dekat, yakni Bang Midun (Roy Sungkono). Akankah Evan bakal jadi orang ketiga dalam hubungan Julaiha-Midun? Dan bagaimana pula dampak kehadiran Kirun di sinetron bertema komedi Betawi tersebut di papan rating?

Sebelum Kirun masuk, perolehan rating Julaiha Princess Betawi boleh dibilang kurang menggembirakan. Episode perdananya hanya menempati posisi ke-27 data rating tv dengan TVR sebesar 1,7 dan share 7,9%. Posisi ini terus menurun hingga Minggu (31 Juli 2016) dengan TVR/Share 1,5/9,0% saja.

Tanpa mengesampingkan cerita dan pemain lain, performa Julaiha Princess Betawi diketahui mulai menanjak sejak foto syuting Kirun beredar di social media Instagram pada Senin (1/8/2016) lalu. Penonton dibuat penasaran dengan kepastian masuknya Kirun ke jajaran pemain. Peringkat Julaiha Princess Betawi saat itu langsung mengalami kelonjakan hingga mampu menembus Top 15, tepatnya di posisi 14 dengan TVR/Share sebesar 2,4/10,2%.

Sinetron Julaiha Princess Betawi. foto: twitter

Kini setelah 3 hari terus main, Kirun sukses membawa Julaiha Princess Betawi stabil di 10 besar. Pada Kamis (4/8/2016), sinetron ini berada di peringkat 10 dengan TVR/Share 2,5/11,2% setelah sehari sebelumnya (3/8/2016) sempat ada di posisi 9 (2,6/10,9%).

Dengan hasil ini, rasanya memang layak jika penggemar menyebut Kirun sebagai penyelamat rating sinetron yang ia bintangi. Apakah Kirun bisa terus menaikan performa sinetron ini? Jika tak mau ketinggalan dengan kiprah Ricky Harun, saksikan terus Julaiha Princess Betawi setiap hari pukul 19.00 WIB hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.