Sukses

Perjuangan Tya Ariestya Lahirkan Anak Pertama yang Bikin Haru

Pemain film 'I Love You Masbro' ini menceritakan detik-detik persalinan yang menguras tenaga.

Liputan6.com, Jakarta Tya Ariestya melahirkan anak pertamanya pada Kamis (4/8/2016) lalu. Persalinan yang dilakukan secara caesar itu dilakukan Tya dengan perjuangan berat. Keinginan Tya untuk melakukan persalinan normal pun terpaksa diurungkan akibat lebih dulu pecah air ketuban.

Pemain Sinetron Tya Ariestya saat berpose dengan anak pertamanya di rumah sakit kasawan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Anak pertama pasangan Tya dan Irfan diberi nama Muhammad Irfan Ratinggang. (Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Penginnya sih normal, cuma kan baru 36 minggu dan bayinya 3,1 kilogram. Tapi bukaannya masih kecil, kepala bayi belum masuk ke panggul. Makanya jadinya caesar deh, karena mementingkan keselamatan bayinya," kata Tya Ariestya di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2016).

Pemain film "I Love You Masbro" ini menceritakan detik-detik persalinan yang menguras tenaga. Tya pun mengaku sempat panik begitu tahu air ketubannya pecah.
‎
"Aku panik ya pipis kayak pecah ketuban. Pas lagi tidur, aku bangunin suami. Saking paniknya sempat tanya, 'gimana ini sudah pecah ketuban?'. Akhirnya ditenangkan juga," ujar Tya Ariestya.
‎
"Subuh pecah ketuban. Jam 6 dibawa ke rumah sakit, karena kandungan masih 36 minggu. Melihat kondisinya begitu, akhirnya putuskan caesar karena bayu masih terlalu di atas," lanjut penyuka olahraga taekwondo ini.‎

Usai persalinan, Tya masih digelayuti kekhawatiran lain. Pasalnya, air susu ibu (ASI) Tya sempat mandek. Beruntung bayi berjenis kelamin laki-laki itu bisa menghisap ASI hingga keluar.

 Pemain Sinetron Tya Ariestya saat berpose dengan anak pertamanya di rumah sakit kasawan Cikini, Jakarta, Sabtu (6/8/2016). Anak pertama pasangan Tya dan Irfan diberi nama Muhammad Irfan Ratinggang.(Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Sempat khawatir juga karena enggak keluar ASI. Tapi bayinya pintar bisa menemukan puting dan setelah disedot akhirnya keluar," ucap Tya Ariestya. (Ras)
‎

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini