Sukses

Kucing Baru Raditya Dika Bikin Penggemar Takut

Raditya Dika memiliki seekor kucing baru yang malah membuat beberapa netizen ketakutan.

Liputan6.com, Jakarta - Raditya Dika selama ini dikenal memelihara kucing lucu berjenis sphynx yang ia beri nama Ping. Saat kucingnya mati, beberapa waktu lalu,  Dika sempat mengungkapkan kesedihannya kepada netizen.

Untungnya kesedihan itu tak berlangsung lama. Kini, ia sudah memiliki seekor kucing pengganti. Dika ekspresikan rasa sayangnya pada peliharaannya yang baru dengan cara unik. Misalnya penulis dan sutradara film ini mengaku terkejut ketika melihat sang kucing ada di hadapannya sewaktu bangun tidur.

"Bangun2 bikin kaget," ketik Dika di aku Instagram @raditya_dika sebagai keterangan sebuah unggahan foto, Sabtu (7/8/2016). Fotonya sendiri memperlihatkan kucing baru Dika yang juga berjenis kucing sphynx.

Kucing Sphynx baru milik Raditya Dika. (Instagram - @raditya_dika)

 

Di situ, kucing berwarna hitam kebiruan tersebut sedang duduk di atas kasur Dika. Tatapan tajam dengan kuping panjangnya, dihiasi oleh bentuk bulunya yang sangat tipis seperti Ping. Uniknya, sebagian netizen menganggap kucing dalam foto baru tersebut menyeramkan.

Contoh rasa takut netizen datang dari pemilik akun @anasitihasanah19 yang menyampaikan, "Yaa iyalah bikin kaget bang, kucing lu kayak alien bang. gua juga pasti jantungan kalau bangun tidur pas natap yg begitu."

Netizen lain yang ketakutan atau tak nyaman dengan foto kucing baru Dika itu adalah @ayu.agst, "Geli bet bang gua liatnya." Atau dari @riskafauzi, "Sereeemm spinx."

Instagram Raditya Dika

Meskipun begitu, banyak yang menganggap kalau kucing baru milik Dika itu lucu dan tak sedikit yang ingin memilikinya. Terdapat juga netizen yang merindukan Ping sambil membandingkannya dengan kucing baru ini. "Masih bagusan pink ya bang hmm," ujar pemilik akun @kartikanichlany.

Lucunya, beberapa netizen menyangka kalau bulu kucing sphynx tersebut rontok dan dianggap mirip dengan hewan lain seperti anjing, kangguru, bahkan hingga kambing.

Terlihat juga segelintir netizen yang membeberkan nama kucing baru Raditya Dika ini. "Pink udah meninggaaal, itu baruu dikasi nama bitsi sama anisaaa azizaaaaaahhhhhhh tapi si abang kalo panggil dia bitsoyy," kata pemilik akun @araafrm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.