Sukses

6 Keunikan Akting Chelsea Islan di Film 3 Srikandi

Chelsea Islan bermain di film 3 Srikandi sebagai Lilies, atlet panahan Indonesia yang meraih medali di ajang Olimpiade Seoul.

Liputan6.com, Jakarta Kamu penggemar si cantik dan anggun Chelsea Islan? Jika iya, sudah nonton film terbarunya belum? Itu lho film tentang perjuangan atlet panahan Indonesia yang berjudul 3 Srikandi. Di film 3 Srikandi garapan Iman Brotoseno ini, Chelsea Islan berperan sebagai Lilies Handayani seorang atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih medali di ajang Olimpiade Seoul tahun 1988.

Chelsea tak sendirian. Ada Bunga Citra Lestari dan Tara Baso yang juga bermain sebagai atlet panahan masing-masing berperan sebagai Nurfitriyana dan Kusuma Wardhani. Ketiganya juga beradu akting dengan Reza Rahardian yang berperan sebagai Donald Pandiangan, pelatih panahan Indonesia saat itu.

Akting Chelsea Islan cukup menonjol di film ini. Tak tanggung-tanggung, mantan Presiden RI, B.J Habibie dan Gubernur DKI Jakarta, Ahok, sampai memberikan apresiasi lebih. Tapi tokoh lain juga keren-keren banget lho. Hanya saja, di sini akan fokus bahas keunikan akting Chelsea Islan.

Jadi, apa saja yang unik dari akting Chelsea Islan sebagai Lilies di film 3 Srikandi? Simak enam hal berikut ini:

1. Seorang Atlet Panahan

Memerankan karakter seorang atlet panah menuntut Chelsea Islan harus bisa memanah. Hasilnya? Jago lho, Chelsea mengaku tidak pakai peran pengganti saat pengambilan gambar sedang melepaskan anak panah ke sasaran. Demi mendalami peran, Chelsea dan pemeran atlet panah lain sampai rutin belajar panahan selama tiga bulan. Menurut dia, kuncinya adalah kedisiplinan dan kerja sama tim. 

Chelsea Islan berperan sebagai Lilies dan Bunga Citra Lestari Sebagai Nurfitriyana di film 3 Srikandi.

Jadi, di film 3 Srikandi ini kamu bakal melihat Chelsea bermain panahan. Kira-kira, kamu mau berani enggak kalau Chelsea taruh buah apel di atas kepala kamu dan menjadi sasaran anak panah?

2. Berlogat Medok

Tak hanya soal mengangkat busur dan melesatkan panah dengan baik dan benar, untuk menghidupkan kembali sosok Lilies secara sempurna dalam film 3 Srikandi Chelsea harus berbicara dengan logat medok khas Jawa Timur. 

Begitu mendalami perannya, sampai-sampai tokoh aslinya Lilies Handayani heran dan tak menyangka dengan perubahan Chelsea Islan. Mau dengar si cantik Chelsea bicara dengan logat medok, ya tonton film 3 Srikandi.

Klik selanjutnya untuk lihat hal unik dari Chelsea Islan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Busana Jadoel

3. Melihat Chelsea Bergaya Busana Jadoel

Film 3 Srikandi mengambil latar tahun 80-an, kebayangkan model busana tahun segitu. Nah, di film ini kamu bakal lihat Chelsea yang berbeda dari film-film sebelumnya. Tidak hanya busana yang beda, makeup dan gaya rambutnya pun akan beda banget dari keseharian Chelsea. Gaya rambut tokoh Lilies keriting dan bergelombang. Soalnya kecantikannya, enggak perlu diragukan lagi.

4. Backstreet sama Cowoknya

Chelsea Islan dan Mario Irwansyah bermain di film 3 Srikandi sebagai sepasang kekasih

Di film-film sebelumnya peran Chelsea Islan selalu deket sama pasangan atau cowok yang disukainya. Tapi di film 3 Srikandi, kamu akan lihat Chelsea yang memerankan Lilies harus backstreet sama cowoknya bernama Denny yang diperankan oleh Mario Irwansyah. Ini terjadi karena hubungan Lilies-Denny tidak mendapatkan restu.

Klik selanjutnya untuk lihat hal unik dari Chelsea Islan

3 dari 3 halaman

Pertama Kali Naik Motor

5. Chelsea Islan Pertama Kali Naik Motor

Sebagai pasangan muda-mudi, Lilies dan Denny kerap menunjukkan keromantisan, salah satunya berkendara dengan motor sambil menikmati pemandangan. Menariknya, naik motor ini adalah pengalaman baru bagi Chelsea Islan. Aktris cantik berdarah Indonesia-Amerika ini rupanya belum pernah naik motor hingga akhirnya mendapat adegan naik motor bersama Mario. Asyik lagi, motornya jadoel khas tahun 80-an.

Sempat ada ketakutan dalam diri Chelsea Islan. Namun dengan kesabaran dan ketekunan Mario membuat Chelsea tampak tenang dan bisa menjalankan perannya.

6. Disetrap Bak Murid yang Nakal

Di film ini, Chelsea yang berperan sebagai Lilies memiliki karakter yang rebel (pemberontak). Gayanya yang dinamis, ceriwis dan susah diatur kerap mendapat perhatian dari pelatihnya Donald yang diperankan oleh Reza Rahardian.

Chelsea Islan, Bunga Citra Lestari, Tara Baso dan Reza Rahardian di film 3 Srikandi.

Akibat perilakunya, Chelsea mendapatkan hukuman harus latihan panah malam hari sambil hujan-hujanan dari pelatihnya Donald yang diperankan oleh Reza. Karena adegan tersebut, Chelsea sampai terbawa takut dan segan saat berhadapan dengan Reza kala istirahat syuting. 

Tapi, giliran selfie bareng keduanya terlihat mesra, kemesraannya sampai bikin orang lain ngiri.

Punya pendapat lain mengenai akting Chelsea Islan di film 3 Srikandi, jangan lupa jangan komentar ya. Buat kamu yang belum nonton, segera datang ke bioskop. Film 3 Srikandi ini sangat entertaining, mendidik dan inspiratif. Dengan menonton film ini berarti kamu turut menghargai perjuangan atlet Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa.

Selamat menonton dan banggalah dengan karya anak Indonesia. 

 

 

 

Powered By:

OPPO F1 S

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini