Sukses

Muhammad Alvin Sarankan Anak Ustaz Yusuf Mansur Juga Nikah Muda

Walau usianya baru berusia 17 tahun, Ustaz Arifin Ilham menilai Alvin memiliki kepribadian yang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou adalah kabar bahagia sekaligus mengejutkan seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya putra pertama Ustaz Arifin Ilham itu masih berusia 17 tahun.

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham menikah dengan Larissa Chou [foto: instagram/alvin_411]

Bahkan Alvin masih harus menyelesaikan masa pendidikannya di SMA selama satu tahun ke depan. Ketika anak-anak seusianya masih menikmati masa remaja, Alvin justru harus mengemban tugas sebagai siswa dan suami.

Meski begitu, Alvin mengaku sangat menikmatinya. Ia bahkan menyarankan sahabat ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur, untuk menikahkan anaknya di usia muda.

"Anaknya di segerakan ya stadz udah banyak yang ngantri tuh tinggal seleksi aja @yusufmansurnew @wirda_mansur #NikahMuda," ajak Alvin kepada Ustaz Yusuf Mansur.

Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham [foto: instagram/alvin_411]

Walau usianya baru 17 tahun, Ustaz Arifin Ilham menilai Alvin memiliki kepribadian yang dewasa dengan dasar agama yang kuat. Hal itu lah yang membuat ustaz 47 tahun itu menyetujui anaknya menikah di usia belia.

"Sebagai orang tuanya melihat nanda Alvin bukan seperti remaja biasa.. Nanda Alvin melewati persidangan di Pengadilan Agama Cibinong, dan subhanAllah hakim pun sangat setuju setelah banyak bertanya dan melihat "mature enough" nanda Alvin untuk menikah. Alvin dari kecil sudah punya bakat leadership, humble, rendah hati, belas kasih, banyak teman, hobby membaca, selalu dimintakan pendapat oleh teman temannya, dan senangnya berbaur tetapi "tsiqoh" kuat jaga prisip agamanya, tidak mau menyentuh bukan mahramnya, dan selalu jaga wudhunya," cerita Ustaz Arifin Ilham di fan page Facebooknya.

 Larissa Chou (Sumber Larissa Chou/ask.fm)

Muhammad Alvin Faiz diketahui menikahi Larissa Chou yang berusia tiga tahun lebih tua darinya. Sebelum menikah, Alvin mampu membuat Larissa beserta sang ayah dan neneknya, memeluk Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini