Sukses

Ahmad Dhani Ungkap Keburukan Ahok

Salah satunya, menurut Ahmad Dhani, Ahok tidak sopan terhadap ibu-ibu.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani adalah salah satu selebritas yang paling antipati terhadap gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Namun, kebencian itu bukan tanpa alasan.

Ada beberapa tindakan Ahok yang dinilai musikus ini sangat tidak patut dilakukan oleh seorang pemimpin. Salah satunya, menurut Ahmad Dhani, Ahok memiliki sikap yang kurang ajar.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Saya enggak suka sama Ahok itu pada Mei 2014. Saya tahu Ahok menolak jadi jurkam (juru kampanye) Prabowo. Dari situ saya tahu dia kurang ajar, sudah dibiayai sama Prabowo jadi gubernur tiba-tiba menolak jadi jurkam," kata Ahmad Dhani, saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2016).

Kedua, menurut Dhani, sebagai seorang gubernur, sudah selayaknya Ahok mengayomi dan bersikap bijaksana terhadap rakyat Jakarta. Namun, Ahok malah melakukan hal sebaliknya.

"Kedua, Ahok pernah memaki ibu-ibu dengan kata-kata maling, sambil nunjuk-nunjuk," ucap suami Mulan Jameela ini.

Ahmad Dhani menyimak pertanyaan wartawan saat mendeklarasikan dukungan kepada Rizal Ramli untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Gerakan Orang Kita, Jakarta, Jumat (5/8). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Terakhir, pentolan Dewa 19 ini melihat Ahok adalah sosok pemimpin yang suka mengumbar kebaikan. "Dia suka pamer, riya, hanya mempertontonkan kebaikan dia YouTube, yang jelek-jelek enggak," tutur Ahmad Dhani.

Atas dasar itulah, Ahmad Dhani menolak keras jika Ahok dicalonkan lagi dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini