Sukses

Artis Muda Ini Mirip Widyawati?

Aktris ini memerankan tokoh Kokom dalam film Lasjkar di Tapal Batas.

Liputan6.com, Jakarta Film Lasjkar di Tapal Batas menampilkan kisah pahlawan dari Bogor yang hampir tak pernah disebut oleh publik, Tidjan. Perjuangan Tidjan dalam film ini, diangkat dari kisah nyata saat Agresi Militer II pada tahun 1948.

Di balik film yang mengangkat jiwa nasionalisme tersebut, terdapat kisah menarik seputar tokoh cantik Kokom yang diperankan oleh Sonia Selvans. Film Lasjkar di Tapal Batas merupakan film layar lebar pertamanya.

Film Laskar di Tapal Batas rilis poster

Tidak mudah bagi Sonia untuk mendapatkan peran tersebut. Setelah melalu proses casting yang panjang, ia akhirnya dipilih sang sutradara untuk ambil bagian dalam film tersebut.

Yang menarik, Sonia mengaku berbesar hati lantaran sang sutradara, Bayu Prayogo memujinya berkali-kali saat casting berlangsung. Tak tanggung-tanggung, Bayu Prayogo menyamakannya dengan salah satu aktris legendaris Indonesia.

"Pertamanya Om Bayu bilang, kamu mirip Widyawati nih. Udah PD (percaya diri), maksudnya sutradaranya aja sudah menaikkan aku," ujar Sonia sambil tertawa saat acara penayangan perdana Lasjkar di Tapal Batas di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016). Entahlah apa yang mirip Widyawati dari sosok Sonia. 

Sonia Selvans dalam Lasjkar di Tapal Batas (YouTube)

Yang jelas, Sonia tetap merasa pesimis, takut dirinya tidak diterima sebagai pemeran Kokom. "Awalnya sudah hopeless (hilang harapan). Sudah bilang ke Papa, 'Pa kayaknya enggak masuk'," tutur Sonia.

Namun, keraguan itu terjawab sudah. Sonia Selvans berhasil memerankan tokoh Kokom dalam film Lasjkar di Tapal Batas garapan Bidar Batavia Grup dan IVU Films yang akan tayang di bioskop secara serentak pada 11 Agustus 2016 nanti. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.