Sukses

Keluarga Kesal Kabar Eddy Silitonga Meninggal

Sejumlah sahabat sesama penyanyi sudah menjenguk Eddy Silitonga.

Liputan6.com, Jakarta Isu tak sedap sempat menimpa penyanyi senior Eddy Silitonga. Penyanyi kelahiran 17 November 1950 itu sempat dikabarkan meninggal beberapa jam yang lalu, namun rupanya kabar tersebut tidak benar.

Eddy Silitonga memang tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun pelantun "Biarlah Sendiri" itu tak koma, apalagi meninggal dunia.

Penyanyi senior Eddy Silitonga (Facebook)

Kabar meninggal Eddy Silitonga pun sangat disesali pihak keluarga. "Kesal sih, mereka kan belum tahu. Kami kan keluarganya belum bilang apa-apa. Kok main-main bikin berita, nyebar-nyebarin (informasi tidak benar)," ujar Mario, salah satu keponakan Eddy Silitonga, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/8/2016).

Eddy Silitonga dilarikan ke RS Fatmawati sejak Rabu (10/8/2016) pagi lantaran gula darah dan jantungnya kambuh. Namun sejauh ini, kondisi penyanyi asal Pematang Siantar tersebut masih baik-baik saja.

Eddy Silitonga

"Tadi sih, puji Tuhan sudah bisa respons. Jadi minta doanya saja untuk semuanya. Ada gula juga, ada jantung. Dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, kemarin pagi  jam 6," sambung Mario.

Sejauh ini, rekan-rekan sesama musikus telah berdatangan melihat kondisi Eddy Silitonga. "Tadi ada Hajah Mustafa, Titi Hamzah, Nia Daniaty, Rita Dina Kandy, terus ada Rita Nasution juga, Rita Butar-butar," tutur Mario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Eddy Silitonga adalah seorang penyanyi kondang senior Indonesia dengan puncak ketenaran tahun 1976 dengan lagu Biarlah Sendiri.
    Eddy Silitonga adalah seorang penyanyi kondang senior Indonesia dengan puncak ketenaran tahun 1976 dengan lagu Biarlah Sendiri.

    Eddy Silitonga