Sukses

Ini Alasan Brandon Salim Pilih Kuliah di Luar Negeri

Kuliah di luar negeri, Brandon Salim tak ingin memakai uang orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunda kuliah selama tiga tahun, Brandon Salim siap melanjutkan pendidikannya di Negeri Kanguru, Australia, pada 2017 mendatang. Rencananya ia akan mengambil jurusan keuangan.

Putra Ferry Salim itu memilih kuliah di luar negeri agar bisa belajar hidup mandiri. Tidak melulu bergantung dengan ayah dan ibunya.

Brandon Salim dan Valerie Thomas (Zulfa Ayu Sundari/Liputan6.com)

"Aku juga rencananya mau sekolah ke luar negeri, mau ke Australia. Kalau di sini aku kayak merasa enggak bisa mandiri sendiri, enggak fokus. Jadi aku kepengin dewasa, bertanggung jawab sebagai lelaki," kata Brandon Salim, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016).

Bintang film Winter in Tokyo ini juga sudah berniat untuk membiayai pendidikannya sendiri. Karena itu, ia sudah menyisihkan uang hasil kerja kerasnya di industri hiburan Tanah Air.

"Awalnya aku kayak, 'enggak mau kerja ah' tapi aku akhirnya kerja bisa ngumpulin uang, tambah lama tambah terkumpul uangnya. Jadi nanti aku enggak mau pakai uang mereka," ujar Brandon Salim.

Brandon Salim (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Lantaran kuliah dengan biaya sendiri, tentu Brandon Salim akan lebih menghargai jerih payahnya. Dengan demikian, cowok yang dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan Valerie Thomas ini akan terpacu menempuh pendidikan dengan semaksimal mungkin.

"Mungkin tanggung jawab sebagai orangtua mereka mau kasih uang. Tapi aku mau bayar pakau uangku walaupun 50 persen. Pokoknya aku mau merasa ada tanggung jawab, jadi kalau aku kuliah aku harus serius," kata Brandon Salim. (Ufa/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini