Sukses

Selain Musik, Ternyata Brandon Salim Hobi Matematika

Jika matematika merupakan pelajaran menyeramkan bagi sebagian orang, namun itu tak berlaku bagi Brandon Salim.

Liputan6.com, Jakarta - Jika matematika merupakan pelajaran menyeramkan bagi sebagian orang, namun itu tak berlaku bagi Brandon Salim. Putra Ferry Salim ini ternyata menggemari matematika.

Karena itu, pelantun lagu "Cari Kamu" berniat untuk meneruskan hobi matematikanya tingkat perguruan tinggi. Brandon Salim diketahui tengah membidik universitas yang dikenal memiliki jurusan dengan ilmu matematika terbaik.

Ferry Salim dan putra, Brandon Salim [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Jurusannya, karena aku suka banget matematika, jadi aku mau ambil finance di Australia. Aku ke Aussie karena lumayan deket dan kuliahnya juga cuma tiga tahun di sana," ucap Brandon Salim di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016).

Menurut Brandon Salim, matematika memiliki hubungan dengan hobinya bermusik. Dari matematika, bintang film Ngenest ini bisa belajar menciptakan lagu.

Brandon Salim berpose saat melakukan sesi foto di Jakarta, Kamis (5/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakaria)

"Di bidang musik sangat dibutuhkan matematika. Karena aku paling senang bikin lagu. Matematika sama lagu itu berhubungan lho," Brandon Salim menjelaskan.

"Jadi kalau bikin lagu harus tau chord-nya seperti apa, not itu kalau 1, 2 terus naik lagi kan harus setengah kan, misalnya do re mi, putihnya 3 terus itemnya 2, karena itu ada hitungannya juga tuh. Makanya aku senangnya seperti itu," kata Brandon Salim melanjutkan.

Rencananya, Brandon Salim akan memulai kuliahnya pada tahun 2017. Ia juga sudah mempersiapkan diri untuk tinggal jauh dari keluarganya di Tanah Air. (Ufa/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini