Sukses

Anak Didik Gilang Bhaskara Kembali Harus Gantung Mic di SUCA 2

Boy Laode adalah komika asal Wakatobi yang kisah awal keikut-sertaannya di SUCA 2 sudah membetot perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Anak didik mentor Gilang Bhaskara kembali jadi komika yang harus gantung mic di Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar. Kali ini giliran Boy Laode yang harus close mic dari Grup 5 pada Jumat (12/8/2016) atau tadi malam.

Boy Laode adalah komika asal Wakatobi yang kisah awal keikut-sertaannya di SUCA 2 sudah membetot perhatian banyak orang. Boy dan sang adik, Raim Laode, menjadi dua komika spesial yang dipilih meski diketahui bersaudara kandung.

Boy Laode harus gantung mick

Padahal berdasarkan peraturan di SUCA, jika komika memiliki hubungan darah, maka komika tersebut harus didiskualifikasi. Namun, Boy dan Raim berhasil membuat juri dan tim kreatif memberi kesempatan keduanya untuk ikut berkompetisi.

Sayangnya, jalan dua bersaudara ini berbeda, terutama kualitas stand up comedy yang dimiliki. Raim lebih sering mendapat pujian dari para juri dan mentor karena kejeniusan materi dan act out yang ditampilkan. Wajar saja, Raim memang lebih berpengalaman di dunia stand up comedy dibanding kakaknya. Apalagi, kemampuan Raim juga masih ditambah dengan referensi yang ia dapat dari para comic luar, seperti Kevin Hart yang sering ia sebut sebagai panutannya.

Sementara Boy baru mulai berani maju sebagai stand up comedy pertama kali saat audisi SUCA 2 digelar di Makassar bulan April silam. Menurut para juri, materi yang ia bawakan masih mentah. Puncaknya terjadi pada eliminasi Grup 5 di Babak 28 Besar yang berlangsung semalam.

Boy mengalami 'blank' tepat di bagian closing. Para juri dan mentor sontak kecewa. Juri Ernest Prakasa tak ragu langsung mengatakan Boy tak akan selamat hari ini. Ge Pamungkas dan Abdel pun sependapat. Sementara Raditya Dika terus memompa semangat para komika peserta SUCA 2 dengan memberikan banyak solusi agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Kejadian yang menimpa Boy sebenarnya tak separah komika lain yang tampil sehari sebelumnya, yaitu Ichal dari Palu. Ichal juga mengalami insiden 'blank' materi. Namun, Ichal masih bisa diselamatkan selain karena voting juri, tapi juga materi yang dibawakan lebih pecah ketimbang Boy tadi malam.

SUCA 2 (Twitter)

Tersingkirnya Boy sendiri membuat mentor Gilang Bhaskara harus kehilangan dua komika secara berturutan. Kemarin Arif Brata (Makassar) terpaksa gantung mic, dan kali ini adalah Boy Laode. Sementara itu, dua anak didik Gilang lainnya, Adhit (Jakarta) dan Anyun (Bandung) akan saling berhadapan pada lanjutan Babak 28 Besar Grup 6. Akankah Gilang Bhaskara kembali harus kehilangan anak didiknya?

Saksikan Babak 28 Besar Stand Up Comedy Academy 2 yang akan ditayangkan Indosiar malam ini mulai pukul 20.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.