Sukses

Nirina Zubir Bikin Bocah 9 Tahun Nangis, Ada Apa?

Nirina Zubir mengakui kemampuan Jefan Nathanio dalam meneteskan air mata.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul ke layar lebar, Nirina Zubir kini kembali dalam sebuah film berjudul Aku Ingin Ibu Pulang. Tak seperti film-film sebelumnya yang lebih banyak bergenre komedi, kali ini Nirina akan bermain dalam sebuah film drama.

Di film ini, ia akan berperan sebagai Satri, seorang wanita beranak satu yang tengah dihimpit masalah ekonomi karena suaminya mengalami kecelakaan kerja. Yang menjadi anak Nirina dalam film ini, adalah seorang bocah berumur sembilan tahun bernama Jefan Nathanio.

Aku Ingin Ibu Pulang

Ternyata, ada satu kemampuan Jehan yang membuat Nirina begitu salut, yaitu dalam hal menangis. Pemeran karakter Jempol ini, kata Nirina, bisa dengan cepat menyiapkan diri untuk melakoni adegan ini. Padahal, banyak aktor yang membutuhkan waktu untuk menyiapkan emosi yang tepat untuk menangis.

"Dia bisa langsung nangis,  kayak buka keran," kata Nirina seraya tertawa, saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. Tak cuma itu, Nirina menyebut Jehan juga mampu mengerti dinamika emosi yang dialami karakternya.

"Dia enggak asal nangis, tapi dia tahu kenapa karakter dia harus nangis," kata Nirina memuji aktor cilik yang sebelumnya pernah bermain dalam Tampan Tailor bersama Vino G. Bastian tersebut.

Aku Ingin Pulang Ibu (Maxima Pictures)

Namun, ternyata ada satu waktu di mana Jefan kesulitan meneteskan air mata. Kala itu, sudah larut malam, bahkan Nirina pun sudah pulang ke rumahnya untuk bersiap tidur. Namun, ia tiba-tiba mendapat telepon dari lokasi syuting yang menyebutkan Jehan kesulitan menangis, dan ingin berbicara dengan 'ibunya'.

"Mungkin karena waktu itu kecapekan, sudah malam, Jadi Jehan susah menangisnya. Lalu kita ngobrol sebentar, ngomongin 'Ibu kenapa pergi', 'Jempol pengin ketemu Ibu'," kata Nirina. Ternyata, percakapan via telepon yang hanya makan waktu beberapa menit itu manjur. Usai menutup telepon, Jehan langsung siap bercucuran air mata.

PEMAIN FILM AKU INGIN IBU PULANG. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aku Ingin Ibu Pulang, bercerita tentang perjuangan seorang bocah lelaki bernama Jempol mencari ibunya yang pergi dari rumah. Film garapan Monty Tiwa yang ikut dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Desta, dan Verdi Solaiman ini, akan ditayangkan di bioskop mulai 1 September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.