Sukses

Ini Dia Pembagian Grup di 16 Besar SUCA 2

Ada keputusan penting yang dibuat para juri SUCA 2 setelah menyelesaikan eliminasi terakhir babak 21 besar.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy 2 (SUCA 2) Indosiar bersiap memulai Babak 14 Besar. Namun, keputusan penting dibuat para juri setelah menyelesaikan eliminasi terakhir babak 21 besar pada Minggu (21/8/2016) tadi malam. Apa itu?

Melihat potensi para komika yang sudah gantung mic, dewan juri yang diwakili Ernest Prakasa akhirnya memutuskan memanggil dua komika untuk kembali tampil di kompetisi. Dua komika ini mendapat kesempatan atau wild card yang disebut juri sebagai 'ambil mic'.

Para dewan juri, host, dan mentor SUCA 2 (Indosiar/Twitter)

Dua komika beruntung yang mendapat jatah 'ambil mic' tersebut adalah Wanda (Medan), anak didik dari mentor Isman HS, dan Anyun (Bandung). Anyun membuat mentor Gilang Bhaskara mendapat nafas kedua, karena sebelumnya hanya menyisakan satu komika saja, yaitu Fachry (Pare Pare). Babak 14 besar pun diubah menjadi babak 16 besar.

Setelah masuknya dua komika tambahan ini, pembagian grup pun kembali dilakukan. Jika di babak 21 Besar ada tujuh grup, untuk babak 16 besar, ke-16 komika hanya dibagi menjadi empat grup. Berikut, kami turunkan hasil drawing grup tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Drawing SUCA 2

Grup 1:

Wawan (Bekasi), Adit Nganga (Jakarta), Tomy Babap (Tangerang), dan Raim Laode (Wakatobi).

Grup 2:

Arif Alfiansyah (Surabaya), Coki Pardede (Depok), Arafah (Depok), dan Levi (Karawang).

Grup 3:

Coki Anwar (Jogja), Egik (Sidoarjo), Aci Resti (Tangerang), dan Anyun (Bandung).

Grup 4:

Ichal (Palu), Wanda (Medan), Afif Xavi (Jakarta), dan Fachry (Pare Pare).

Sementara itu, di babak 16 besar, para komika akan kembali mendapat tantangan yang lebih berat lagi. Para juri bakal menantang komika untuk mengeksekusi teknik stand up yang lebih rumit dari yang sudah diberlakukan di Babak 21 Besar kemarin.

Babak 16 Besar Stand Up Comedy Academy 2 akan digelar mulai Senin (22/8/2016) mulai pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.