Sukses

Aktor Transgender Cilik Bakal Muncul di Serial Modern Family

Aktor transgender cilik yang bakal muncul di serial Modern Family ini, disebut sebagai aktor transgender termuda dalam sejarah Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Serial televisi Modern Family membuat kejutan dalam musim kedelapan penayangannya. Seorang aktor transgender, akan ikut tampil dalam serial ini. Yang lebih menarik lagi, sang aktor transgender tersebut masih berusia delapan tahun.

Dilansir dari Mashable, Rabu (28/9), kedatangan transgender cilik bernama Jackson Millarker ini diumumkan langsung oleh sutradara serial ini, Ryan Case, melalui akun Instagramnya.

Sutradara Modern Family, Ryan Case, bersama dengan aktor transgender cilik, Jackson Millarker. (Instagram/film114)

"Kenalkan,ini Jackson Millarker. Ia berusia 8 tahun, dari Atlanta, dan kebetulan merupakan transgender. Ia akan bermain sebagai Tom, teman Lily, dalam episode Modern Family minggu ini dan dia sangat hebat. Salah satu alasan mengapa aku bahagia ada dalam acara ini," tulisnya dalam keterangan foto selfie bersama sang bocah yang tersenyum lebar ke arah kamera.

Seperti disebutkan oleh Case, Jackson Millarker akan berperan sebagai teman dari Lily (Aubrey Anderson-Emmons), anak adopsi dari pasangan gay Cam (Eric Stonestreet) dan Mitchell (Jesse Tyler Ferguson). Diceritakan bahwa Cam dan Mitchell selalu bangga dengan keluarga mereka yang berpikiran terbuka. Namun saat Lily tengah bermain bersama Tom, gadis cilik itu mengungkapkan sesuatu yang disangka kedua ayahnya telah menyinggung Tom.

Jackson Millarker, disebut-sebut sebagai transgender termuda yang muncul sebagai aktor. Sebelum Millarker, ada beberapa transgender lain yang telah berkarier dalam dunia televisi. Salah satunya adalah Laverne Cox, yang bermain dalam serial Orange is the New Black.

Modern Family (IMDb)

Kemunculan aktor transgender dalam Modern Family ini, terasa sejalan dengan ajakan Jeffrey Tambor saat naik ke podium untuk menerima Piala Emmy 2016 awal bulan ini. Kala itu, ia mengajak sineas untuk lebih banyak mengajak artis transgender untuk melakoni peran transgender.

"Audisi mereka. Biarkan mereka bercerita tentang diri mereka. Aku sangat senang bila aku pria cisgender terakhir yang memerankan transgender," ujar Jeffrey Tambor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini