Sukses

Ucapkan Selamat Ultah Ayah dalam Bahasa Jawa, KD Tuai Pujian

Statusnya sebagai diva Tanah Air tidak membuat Krisdayanti melupakan asal usulnya.

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti saat ini telah resmi menjadi istri dari Raul Lemos, pria berkebangsaan Timor Leste. Profesinya sebagai artis ibu kota, membuat ibu empat anak itu kerap bolak balik Jakarta-Timor Leste.

 Krisdayanti dan Raul Lemos

Namun , hal itu tidak serta merta membuat Krisdayanti lupa dari mana ia berasal. Seperti diketahui, pelantun "Menghitung Hari" itu merupakan seorang wanita berdarah Jawa.

Mantan istri Anang Hermansyah yang akrab disapa KD itu lahir di kota Batu, Jawa Timur pada 24 Maret 1975. KD merupakan anak kedua dari pasangan Trenggono dan Rachma Widadiningsih.

Tak heran, Krisdayanti pun masih cukup fasih melafalkan bahasa tanah kelahirannya. Sebagaimana ia perlihatkan lewat akun Instagramnya baru-baru ini.

 Krisdayanti dan sang ayah tercinta, Trenggono [foto: instagram]

Adik kandung Yuni Shara itu memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sang papa, Trenggono, dengan bahasa Jawa. Dalam ucapannya, Krisdayanti mendoakan agar papa tercintanya itu selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan rezeki dari Sang Maha Kuasa.

"Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa 75th kagem papa, Mugio pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT. #hutpapa75th #love #keroncong #abadi," tulis KD di keterangan foto.

 Krisdayanti dan keluarga rayakan ulang tahun sang ayah tercinta, Trenggono, yang ke-75 [foto: instagram]

Kemampuan berbahasa Jawa Krisdayanti ini pun menuai pujian dari para netizen. Seperti kata @n.alifzubaidah, "Bahasa Jawi ne mantep Bu @krisdayantilemos. Saget privat".

"Hebatt mbak @krisdayantilemos masih bisa matur ngagem boso jawi.." ujar @suhastomo_idris.

"Salut kagem mbk KD walopun seorang diva tp gk melupakan bhs jawa kromo inggil," sahut @ratih.kurniasari75.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.