Sukses

Alasan Maia Estianty Tolak Tawaran Jadi Jubir Ahok

Maia Estianty setuju Ahok akhirnya memilih Sophia Latjuba sebagai juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot Saipul.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Sophia Latjuba muncul sebagai juru bicara tim pemenang calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tatjaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Padahal, menurut Ahok, dirinya lebih senang jika Maia Estianty yang menjadi jubirnya.

Ternyata, tim sukses Ahok‎ pernah menawarkan jabatan tersebut kepada Maia Estianty, namun ditolak. Penolakan itu dilakukan setelah janda Ahmad Dhani ini berdiskusi dengan pihak manajemen.

Maia Estianty dan Ahok [foto: instagram]

"Intinya, manajemen memutuskan agar saya tidak terjun ke politik. Saya disuruh netral," kata Maia Estianty, saat ditemui di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2016).

Meski begitu, Maia Estianty mengaku tetap memberikan dukungan pribadi kepada Ahok. Hanya saja, pelantun "Dear Diary" ini ‎tak bisa ikut 'nyemplung' sebagai jubir di panggung politik.

Maia Estianty (Liputan6.com)

"Kalian tahu saya support siapa. Saya tetap support, hanya saja saya bukan orang politik. Pihak manajemen minta saya netral," ia menjelaskan.

Mengenai nama Sophia Latjuba yang akhirnya dipilih menggantikan namanya dari list jubir, Maia pun setuju. "Saya dukung kok (Sophia Latjuba)," ujar Maia Estianty. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini